?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=HUBUNGAN+KREATIVITAS+BERPIKIR++DENGAN+PRESTASI+%0D%0ABELAJAR+SEJARAH+KELAS+XI+IPS+DI+SMA+NEGERI+1+%0D%0ASUKOHARJO+KABUPATEN+PRINGSEWU+%0D%0ATAHUN+AJARAN+2018%2F2019&rft.creator=ZAHRA+QURROTU%E2%80%99AINI%2C+1513033056&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=902+Aneka+ragam+sejarah&rft.description=Pendidikan+mempunyai+peranan+yang+sangat+menentukan+bagi+perkembangan+%0D%0Adan+perwujudan+diri+individu%2C+terutama+bagi+pembangunan+bangsa+dan+negara.+%0D%0ASetiap++orang++mempunyai++bakat++dan++kemampuan++yang++berbeda-beda.++Oleh+%0D%0Akarena++itu++pendidikan++bertanggungjawab++untuk++memandu++yaitu+%0D%0Amengidentifikasi++dan++membina++serta++memupuk++bakat++tersebut.++Bakat+%0D%0Aberhubungan++dengan++kreativitas.++Bakat++menunjuk++pada++kemampuan++berpikir+%0D%0Akreatif.++Kreativitas++atau++berpikir++kreatif++berpikir++juga++dapat++menentukan+%0D%0Apeserta++didik++itu++memiliki++prestasi++belajar++yang++tinggi++atau++tidak.++Semakin+%0D%0Atinggi++kreativitas++berpikir++yang++dimiliki++oleh++peserta++didik%2C++semakin++tinggi+%0D%0Aprestasi+belajar+yang+dimiliki+oleh+peserta+didik+tersebut.%0D%0ARumusan++masalah++dalam++penelitian++ini++adalah++Apakah++ada++hubungan++yang+%0D%0Apositif++dan++signifikan++antara++kreativitas++berpikir++dengan++prestasi++belajar+%0D%0Asejarah++kelas++XI++IPS++di++SMA++Negeri++1++Sukoharjo++Kabupaten++Pringsewu+%0D%0ATahun++ajaran++2018%2F2019.++Metode++yang++digunakan++adalah++metode++kuantitatif%0D%0Adengan++metode++penenlitian++survey.++Adapun++teknik++pengumpulan++data++yang+%0D%0Adigunakan++adalah++observasi%2C++kuisioner%2C++dan++dokumentasi++serta++kepustakaan.+%0D%0ATeknik++analisis++data++adalah++teknik++analisis++data++kuantitatif++dengan+%0D%0Amenggunakan+Pearson+Product+Moment.%0D%0ABerdasarkan++hasil++uji++analisis++data++dengan++menggunakan++rumus++Pearson+%0D%0AProduct++Moment++diperoleh++hasil++rhitung++%3D++0%2C810++yang++mana++lebih++dari++rtabel++%3D+%0D%0A0%2C268++(0%2C810++%3E++0%2C268).++Hasil++analisis++data++dapat++disimpulkan++bahwa++ada+%0D%0Ahubungan++yang++positif++dan++signifikan++antara++Kreativitas++Berpikir++dengan+%0D%0APrestasi++Belajar++Sejarah++Siswa++Kelas++XI++IPS++di++SMAN++1++Sukoharjo+%0D%0AKabupaten+Pringsewu+Tahun+Ajaran+2018%2F2019.+Hubungan+signifikan+tersebut+%0D%0Amemiliki+tingkat+standar+signifikan+atau+kepercayaan+95%25+yang+berarti+tingkat+%0D%0Akepercayaan+dari+kebenaran+data+yang+diperoleh+sebesar+95%25%2C+sehingga+data+%0D%0Ayang++diperoleh++dari++sampel++dapat++mewakili++atau++menjadi++representasi++dari%0D%0Apopulasi+penelitian.%0D%0AKata+Kunci%3A+Hubungan%2C+Kreativitas+Berpikir%2C+Prestasi+Belajar+&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58654%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58654%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58654%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ZAHRA+QURROTU%E2%80%99AINI%2C+1513033056++(2019)+HUBUNGAN+KREATIVITAS+BERPIKIR+DENGAN+PRESTASI+BELAJAR+SEJARAH+KELAS+XI+IPS+DI+SMA+NEGERI+1+SUKOHARJO+KABUPATEN+PRINGSEWU+TAHUN+AJARAN+2018%2F2019.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58654%2F