?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1713034014&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=KENDALA+GURU+GEOGRAFI+DALAM+PELAKSANAAN+PENILAIAN+AUTENTIK+DI+SMA+NEGERI+KOTA+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=Inggit+Winarsih%2C+1713034014&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=907+Pendidikan%2C+riset+penelitian+sejarah+dan+topik+terkait&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+dan+mendeskripsikan+kendala+yang+dialami+oleh+guru+geografi+dalam+pelaksanaan+penilaian+autentik+di+SMA+Negeri+Kota+Bandar+Lampung.+Yaitu+kendala+yang+disebabkan+oleh+pemahaman+guru%2C+kendala+yang+disebabkan+oleh+pelatihan+penilaian+autentik%2C+kendala+yang+disebabkan+oleh+sarana+dan+prasarana%2C+kendala+yang+disebabkan+oleh+alokasi+waktu+dan+kendala+yang+disebabkan+oleh+aspek+penilaian+yang+terlalu+luas.+Metode+yang+digunakan+yaitu+metode+deskriptif+dengan+menggunakan+strategi+studi+naratif.+Subjek+dalam+penelitian+ini+yaitu+guru+mata+pelajaran+geografi+di+SMA+Negeri+1+Bandar+Lampung%2C+SMA+Negeri+4+Bandar+Lampung%2C+SMA+Negeri+9+Bandar+Lampung%2C+SMA+Negeri+11+Bandar+Lampung.+Analisis+data+yang+digunakan+yaitu+dengan+teknik+analisis+data+deksriptif+tanpa+rumusan+statistik%2C+dimana+data+yang+diperoleh+dari+hasil+wawancara+terkait+kendala+pelaksanaan+penilaian+autentik+akan+dianalisis+berdasarkan+argumen+logika+dan+diuraikan+dalam+bentuk+kalimat.+Hasil+penelitian+ini+menunjukkan+bahwa%3A+1).+secara+keseluruhan+pemahaman+guru+geografi+di+SMA+Negeri+Kota+Bandar+Lampung+dapat+dikatakan+cukup%2C+karena+masih+ada+guru+yang+belum+memahami+makna+dari+penilaian+autentik+namun+pelaksanaan+penilaian+autentik+terlaksana+dengan+baik+di+masing-masing+sekolah.+2).+Pelatihan+guru+masih+menjadi+salah+satu+kendala+dalam+pelaksanaan+penilaian+autentik+karena+secara+keseluruhan+guru+belum+mendapat+pelatihan+mengenai+penilaian+autentik+secara+spesifik+dan+mendalam.+3).+Sarana+dan+prasarana+masih+menjadi+kendala+dalam+pelaksanaan+penilaian+autentik+di+SMA+Negeri+11+Bandar+Lampung.+4).+Alokasi+waktu+yang+disediakan+sekolah+menjadi+salah+satu+kendala+dalam+pelaksanaan+penilaian+autentik.+5).+Aspek+yang+dinilai+dalam+penilaian+autentik+dirasa+terlalu+luas+dan+rumit.%0D%0A%0D%0AKata+Kunci+%3A+Kendala%2C+Penilaian+Autentik%2C+Guru+Geografi%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2022-02-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58682%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58682%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58682%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Inggit+Winarsih%2C+1713034014++(2022)+KENDALA+GURU+GEOGRAFI+DALAM+PELAKSANAAN+PENILAIAN+AUTENTIK+DI+SMA+NEGERI+KOTA+BANDAR+LAMPUNG.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58682%2F