creators_name: Wina Sianturi, 1343021022 creators_id: - type: other datestamp: 2022-04-19 07:11:59 lastmod: 2022-04-19 07:11:59 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Natar T.P. 2018/2019) ispublished: pub subjects: 370 subjects: 510 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan prettes-postetest only control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Natar tahun pelajaran 2018/2019. Melalui teknik purposive sampling dua kelas diambil sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik tes. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: kooperatif tipe Think Pair Share, pemahaman konsep matematis date: 2019 date_type: published publisher: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Wina Sianturi, 1343021022 (2019) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Natar T.P. 2018/2019). FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/58748/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/58748/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/58748/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf