@misc{eprints58759, month = {Juni}, title = {PERANAN PROGRAM BOARDING SCHOOL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA SMA MUHAMMADIYAH 1 METRO TAHUN PELAJARAN 2019/2020}, author = {1613032005 Fajar Kurniawan}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {FKIP}, year = {2020}, url = {http://digilib.unila.ac.id/58759/}, abstract = {Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan program boarding school dalam pembentukan karakter siswa SMA Muhammadiyah 1 Metro Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, populasi penelitian ini sebanyak 124 siswa dan sampel yang diambil sebanyak 30 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dengan analisi data menggunakan rumus interval, persentase, dan Chi Kuadrat. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat peranan yang kuat antara program boarding school dengan pembentukan karakter siswa SMA Muhammadiyah 1 Metro Tahun Pelajaran 2019/2020 sebesar 0,74 dengan indikator variabel independen (X) yaitu : pola pembinaan dan pembimbingan, pola pengawasan, dan pola keteladanan dengan variabel dependen (Y) yaitu : religius, mandiri, dan gotong royong. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa program boarding school berperan kuat dalam pembentukan karakter siswa SMA Muhammadiyah 1 Metro. Kata kunci : Peranan, Program, Boarding School, Karakter Siswa} }