TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints58921 UR - http://digilib.unila.ac.id/58921/ A1 - AZLIA FEBRINA DWINANDA, 1413052015 Y1 - 2019/// N2 - Permasalahan dalam penelitian ini adalah interaksi social siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dengan interaksi sosial pada siswa kelas X SMK SMTI Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019. Metode penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 140 siswa dan sampel penelitian berjumlah 70 siswa diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala konsep diri dan skala interaksi sosial. Teknik analisis data menggunakan korelasi Product Moment. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan positif yang signifikan antara konsep diri dengan interaksi sosial siswa. Artinya semakin buruk konsep diri yang dimiliki siswa maka akan semakin buruk interaksi sosialnya. Kata kunci : bimbingan dan konseling, interaksi social, konsep diri. The problem in this study is the interaction of social students. This study aims to study the relationship between self-concept and social interaction in class X SMK SMTI Bandar Lampung Academic Year 2018/2019. The research method used is quantitative. The study population was 140 students and the research sample was taken by 70 students taken by purposive sampling technique. Data collection techniques use the scale of self-concept and scale of social interaction. Data analysis technique uses Product Moment conversion. The conclusion of the results of this study is a significant positive relationship between self-concept and student social interaction. Worse the self concept that students have will be the worse the social interaction. keywords: guidance and counseling, self-concept, social interaction. PB - FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN INTERAKSI SOSIAL PADA SISWA KELAS X SMK SMTI BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019 AV - restricted ER -