title: PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI creator: ENDY PRIANTO, 1513069011 subject: 372 Pendidikan dasar description: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar peserta didik kelas IV SDN 1 Karang Anyar. Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik kelas IV SDN 1 Karang Anyar Jati Agung Lampung Selatan. Metode Penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari empat tahapan, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Karang Anyar dengan jumlah 23 peserta didik yang terdiri dari 13 peserta didik perempuan dan 10 peserta didik laki-laki dengan kemampuan yang berbeda. Alat pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar, data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa model pembelajaran numbered head together dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik kelas IV SDN 1 Karang Anyar Jati Agung Lampung Selatan tahun pelajaran 2019/ 2020. Kata Kunci: aktivitas, hasil belajar, numbered head together. publisher: FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN date: 2019 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/59079/1/1.%20ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/59079/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/59079/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: ENDY PRIANTO, 1513069011 (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/59079/