?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+DENGAN+MEDIA%0D%0APOWER+POINT+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL%0D%0A%0D%0ABELAJAR+IPS+PESERTA+DIDIK+KELAS+IV%0D%0ASDN+9+METRO+BARAT&rft.creator=Dwi+Martati+Lofa%2C+0913099005&rft.subject=372+Pendidikan+dasar&rft.description=Penelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+karena+rendahnya+hasil+belajar+IPS+peserta%0D%0Adidik+kelas+IV+SDN+9+Metro+Barat+pada+semester+I+TP.+2018%2F2019%2C+dengan+hanya%0D%0Amencapai+ketuntasan+belajar+sebesar+30%2C77%25+(8+dari+26+peserta+didik)+dari+KKM%0D%0Ayang+di+tetapkan+(%3E+66)+.+Hal+ini+disebabkan+karena%3A+(1)+pembelajaran+masih%0D%0Abersifat+klasikal%3B+(2)+pembelajaran+didominasi+dengan+metode+ceramah%3B+(3)%0D%0Apembelajaran+dilaksanakan+tanpa+dibantu+dengan+alat+peraga.+Kemudian%2C+peneliti%0D%0Amelaksanakan+penelitian+kulitatif+ini%2C+dengan+metode+Penelitian+Tindakan+Kelas%0D%0A(Classroom+Action+Research)+yang+tujuannya+meningkatkan+proses+dan+hasil%0D%0Abelajar+peserta+didik%2C+dengan+subjek+penelitian+peserta+didik+kelas+IV+SDN+9%0D%0AMetro+Barat+TP.+2018%2F2019.+Berdasarkan+analisis+yang+telah+dilakukan%2C+maka%0D%0Ahasil+penelitian+ini+dapat+disimpulkan+penerapan+model+Problem+Based+Learning%0D%0A(PBS)+dengan+Media+Power+Point+terbukti+dapat+meningkatkan+proses+dan+hasil%0D%0Abelajar+mata+pelajaran+IPS+peserta+didik+kelas+IV+semester+genap+di+SD+Negeri+9%0D%0AMetro+Barat+Tahun+Pelajaran+2018%2F2019.+Hal+ini+dibuktikan+dengan+adanya%0D%0Apeningkatan+proses+belajar+maupun+hasil+belajar+peserta+didik+dari+sebelum%0D%0Apenelitian%2C+pada+saat+penelitian+siklus+1%2C+dan+siklus+2.+Peningkatan+proses+dan+hasil%0D%0Abelajar+peserta+didik+sangat+beragam+tergantung+kemampuan+peserta+didik%0D%0Amasing-masing.+Meskipun+masih+terdapat+2+peserta+didik+yang+belum+memenuhi%0D%0AKKM+tetapi+nilai+yang+dicapai+peserta+didik+tersebut+sudah+cukup+baik+dan%0D%0Amengalami+peningkatan+selama+peneliti+melaksanakan+tindakan+di+kelas.%0D%0AKata+kunci%3A+problem+based+learniang%2C+power+point%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59200%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59200%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59200%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Dwi+Martati+Lofa%2C+0913099005++(2019)+PENERAPAN+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+DENGAN+MEDIA+POWER+POINT+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS+PESERTA+DIDIK+KELAS+IV+SDN+9+METRO+BARAT.++FAKULTAS+KEGURUAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59200%2F