creators_name: DAYANG PUTRI SYAFRIDA, 1313053028 creators_id: - type: other datestamp: 2022-04-14 04:00:20 lastmod: 2022-04-14 04:00:20 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 5 SUBTEMA 3 KELAS IV SDIT MUHAMMADIYAH GUNUNG TERANG BANDAR LAMPUNG ispublished: pub subjects: 370 full_text_status: restricted abstract: Hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik terpadu masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning terhadap hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experimental one group pretest-posttest design. Dengan populasi seluruh peserta didik kelas IV SDIT Muhammadiyah Gunung terang berjumlah 112 peserta didik. Pengambilan sampelnya menggunakan teknik random sampling yakni kelas Imam Nasa’i berjumlah 28 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, dengan soal pilihan ganda berjumlah 30 soal. Setalah dilakukan uji coba instrumen soal di peroleh 25 butir soal yang valid berkategori sedang, dengan tingkat reliabilitas sangat tinggi, daya beda butir soal sangat baik, tingkat kesukaran soal sedang dan distraktor berfungsi tanpa adanya omit. Kemudian data dianalisis menggunakan uji paired sample t test. Hasil analisis statistika ( date: 2019 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: DAYANG PUTRI SYAFRIDA, 1313053028 (2019) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 5 SUBTEMA 3 KELAS IV SDIT MUHAMMADIYAH GUNUNG TERANG BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/59203/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/59203/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/59203/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf