TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints59204 UR - http://digilib.unila.ac.id/59204/ A1 - DWI NOVITA SARI, 1513053150 Y1 - 2019/// N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah terdapat siswa yang kurang disiplin dan rendahnya hasil belajar tematik. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan kedisiplinan belajar di rumah dan kebiasaan disiplin di sekolah dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 11 Metro Pusat. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kedisiplinan belajar di rumah dan kebiasaan disiplin di sekolah dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 11 Metro Pusat dengan koefisien korelasi sebesar 0,893 bertanda positif dengan kriteria sangat kuat. Kata kunci: disiplin belajar, hasil belajar tematik. The problems of the research were the less student discipline and the low result of thematic learning. The purpose of the research was to invstigate the positive and significant correlation of the discipline of learning at home and the habits of discipline at school with the learning result student class V SD Negeri 11 Metro Pusat. The type of the research was the correlation research with the quantitative approach. The data collection techniques used the techniques of observation, interviewing, documentation, and questionnaire. The result showed that there were correlation between the discipline of learning at home and the habits of discipline at school with the learning result student class 5 th SD Negeri 11 Metro Pusat with the coefficient correlation 0,893 marked positive with very high criteria. Keywords: the discipline of learning, the result of thematic learning. PB - FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN TI - HUBUNGAN KEDISIPLINAN BELAJAR DI RUMAH DAN KEBIASAAN DISIPLIN DI SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 11 METRO PUSAT AV - restricted ER -