<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh dari penggunaan\r\nmodel pembelajaran ADI, kemampuan akademik peserta didik, dan interaksi\r\nantara model pembelajaran ADI dengan kemampuan akademik terhadap\r\nketerampilan berpikir kritis peserta didik. Model pembelajaran ADI diyakini tepat\r\nuntuk digunakan karena materi sistem pencernaan pada manusia merupakan\r\nmateri yang objeknya nyata dan dapat dilihat langsung oleh peserta didik serta\r\npeserta didik dapat mengobservasi fenomena yang berkaitan dengan sistem\r\npencernaan, sehingga peserta didik tidak kesulitan dalam merancang penyelidikan\r\nilmiah.\r\n\r\nPopulasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 16 Bandar\r\nLampung berjumlah 315 orang yang terbagi ke dalam 10 kelas. Sampel penelitian\r\nadalah peserta didik dari 2 kelas yaitu kelas VIII A dan VIII J yang dipilih dari\r\npopulasi dengan teknik cluster random sampling. Penelitian kuasi eksperimen ini\r\nmenggunakan desain Pre-test Post-test Non Equivalent Control Group Design.\r\n\r\niii\r\n\r\nJenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif berupa data keterampilan berpikir\r\nkritis peserta didik yang diperoleh dari nilai pre-test dan post-test di kelas\r\neksperimen maupun kontrol. Sementara, data kualitatif berupa data hasil observasi\r\nketerlaksanaan sintaks pembelajaran dan data hasil analisis angket tanggapan\r\npeserta didik. Data kuantitatif dalam penelitian ini dianalisis secara statistik\r\n\r\ndengan uji Ankova pada taraf nyata 5%. Uji lanjut dilakukan terhadap nilai pre-\r\ntest dan post-test yaitu dengan uji Beda Nyata Terkecil (BNT). Uji prasyarat\r\n\r\nberupa uji normalitas dan uji homogenitas dari nilai pre-test dan post-test. Data\r\nketerlaksanaan sintaks pembelajaran model ADI dan Inkuiri terbimbing serta data\r\ntanggapan peserta didik dianalisis secara deskriptif dalam bentuk persentase.\r\n\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari\r\npenggunaan model pembelajaran ADI terhadap keterampilan berpikir kritis\r\npeserta didik dengan angka signifikansi 0,00. Rerata keterampilan berpikir kritis\r\npeserta didik yang diajarkan dengan model ADI adalah (69,88 ± 10,84) lebih\r\ntinggi daripada peserta didik yang belajar dengan model Inkuiri terbimbing (52,81\r\n± 7,97). Sedangkan, kemampuan akademik dan interaksi antara model\r\npembelajaran dengan kemampuan akademik tidak memberikan pengaruh yang\r\nsignifikan terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik dengan angka\r\nsignifikansi 0,88 dan 0,20.\r\n\r\nKata kunci: model pembelajaran Argument-Driven Inquiry (ADI), keterampilan\r\n\r\nberpikir kritis, kemampuan akademik. "^^ . "2019" . . . . . "Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan "^^ . . . . . . . "1413024084"^^ . "DEWIE PERMATA"^^ . "1413024084 DEWIE PERMATA"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #59217 \n\nPENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) DALAM \nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA \nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS \nSISWA SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG \nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . . . "570 Biologi" . .