@misc{eprints59275, title = {PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI TULUNG BUYUT }, author = {1513053027 AYU PUJI LESTARI}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2019}, url = {http://digilib.unila.ac.id/59275/}, abstract = { Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri Tulung Buyut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran cooperative script terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri Tulung Buyut. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV dengan jumlah 45 orang peserta didik. Alat pengumpul data menggunakan tes kognitif. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model pembelajaran cooperative script terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri Tulung Buyut. Kata kunci: cooperative script, hasil belajar, tematik. The problem of this research was the low results of thematic learning at the fourth grade student of SDN Tulung Buyut. The purpose of this research was to find out the influence of cooperative script model toward the student result of thematic learning. The type of the research was experiment al research and which design used non-equivalent control group design. The population in this research amounted to 45 students of fourth grade. The data collection tools used cognitive test. The result showed that there was a positif and significant of the cooperative script model application to student result of thematic learning at the fourth grade student of SDN Tulung Buyut. Keyword: cooperative script, result of learning, thematic. } }