?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+BLENDED+LEARNING+PADA+MATERI%0D%0AHUKUM+NEWTON+TENTANG+GERAK+TERHADAP%0D%0AMOTIVASI+BELAJAR+DAN+KEMAMPUAN%0D%0APEMECAHAN+MASALAH+SISWA&rft.creator=NOVIA+ANGGRAINI%2C+1513022026&rft.subject=540+Kimia+dan+ilmu+yang+berhubungan&rft.description=Penerapan+blended+learning+dapat+dijadikan+sebagai+salah+satu+cara+menyiasati%0D%0Apendidikan+abad+21+yang+dapat+dijadikan+sebagai+suatu+inovasi+pembelajaran%0D%0Auntuk+meningkatkan+motivasi+belajar+dan+kemampuan+pemecahan+masalah+siswa.%0D%0APenelitian+ini+dilakukan+untuk+mengetahui+pengaruh+penerapan+blended+learning%0D%0Aantara+tatap+muka+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+inkuiri+terbimbing%0D%0Adan+pembelajaran+online+berbantuan+WhatsApp+pada+materi+Hukum+Newton%0D%0Atentang+Gerak+terhadap+motivasi+belajar+dan+kemampuan+pemecahan+masalah%0D%0Asiswa.+Penelitian+dilakukan+di+SMAN+1+Kotaagung+pada+semester+genap+tahun%0D%0Aajaran+2018%2F2019.+Penelitian+eksperimen+ini+menggunakan+quasi+experimental%0D%0Adesign+dengan+bentuk+the+non-equivalent+control+group+design.+Hasil+analisis+data%0D%0AN-gain+menunjukkan+bahwa+penerapan+blended+learning+pada+materi+Hukum%0D%0ANewton+tentang+Gerak+berpengaruh+terhadap+motivasi+belajar+dan+kemampuan%0D%0Apemecahan+masalah+siswa+pada+taraf+signifikan+0%2C000.+Hasil+penelitian+juga%0D%0ANovia+Anggraini%0D%0Aiii%0D%0Amenunjukkan+bahwa+tidak+terdapat+pengaruh+interaksi+penerapan+blended%0D%0Alearning+dan+motivasi+belajar+terhadap+kemampuan+pemecahan+masalah+siswa%0D%0Adengan+nilai+signifikansi+0%2C991.%0D%0AKata+kunci%3A+blended+learning%2C+motivasi+belajar%2C+kemampuan+pemecahan+masalah&rft.publisher=FAKULTAS+ILMU+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59308%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59308%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59308%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++NOVIA+ANGGRAINI%2C+1513022026++(2019)+PENGARUH+PENERAPAN+BLENDED+LEARNING+PADA+MATERI+HUKUM+NEWTON+TENTANG+GERAK+TERHADAP+MOTIVASI+BELAJAR+DAN+KEMAMPUAN+PEMECAHAN+MASALAH+SISWA.++FAKULTAS+ILMU+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59308%2F