?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+INKUIRI+TERBIMBING+UNTUK+MENINGKATKAN%0D%0AKEMAMPUAN+LITERASI+KIMIA+SISWA+PADAMATERI%0D%0ALARUTAN+ELEKTROLIT+DAN+NON+ELEKTROLIT&rft.creator=YUNITA+SAR%2C+11513023043&rft.subject=540+Kimia+dan+ilmu+yang+berhubungan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+efektivitas+inkuiri+terbimbing%0D%0Auntuk+meningkatkan+kemampuan+literasi+kimia+siswa+pada+materi+larutan%0D%0Aelektrolit+dan+non+elektrolit.+Metode+penelitian+ini+adalah+quasi+eksperiment%0D%0Adengan+pretest-postest+control+grup+design+dan+teknik+pengambilan+sampel+yang%0D%0Adigunakan+yaitu+cluster+random+sampling.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah%0D%0Aseluruh+siswa-siswi+kelas+X+MIA+SMA+Negeri+1+Natar+semester+genap+tahun%0D%0Aajaran+2018%2F2019+dengan+kelas+X+MIA+4+dan+X+MIA+5+sebagai+sampel.+Kelas+X%0D%0AMIA+4+digunakan+sebagai+kelas+kontrol+yang+diterapkan+pembelajaran%0D%0Akonvensional+sedangkan+kelas+X+MIA+5+digunakan+sebagai+kelas+eksperimen+yang%0D%0Aditerapkan+pembelajaran+inkuiri+terbimbing.+Efektivitas+ini+diukur+berdasarkan%0D%0Aperbedaan+rata-rata+nilai+n-Gain+yang+signifikan+antara+kelas+kontrol+dan+kelas%0D%0Aeksperimen.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+rata-rata+nilai+n-Gain%0D%0Akemampuan+literasi+kimia+siswa+untuk+kelas+kontrol+dan+kelas+eksperimen%0D%0Amasing-masing+sebesar+0%2C22+dan+0%2C41.+Berdasarkan+uji+perbedaan+dua+rata-rata%0D%0Ayang+dilakukan%2C+maka+disimpulkan+bahwa+rata-rata+nilai+n-Gain+kemampuan%0D%0Aiv%0D%0Aliterasi+kimia+siswa+pada+materi+larutan+elektrolit+dan+non+elektrolit+yang%0D%0Aditerapkan+model+pembelajaran+inkuiri+terbimbing+lebih+tinggi+daripada+rata-rata%0D%0Anilai+n-Gain+kemampuan+literasi+kimia+dengan+pembelajaran+konvensional.%0D%0AUkuran+pengaruh+dihitung+dengan+menggunakan+uji+effect+size.+Hasilnya+yaitu%0D%0Apembelajaran+menggunakan+inkuiri+terbimbing+memilki+ukuran+pengaruh+yang%0D%0Abesar.+Hal+ini+menunjukkan+bahwa+pembelajaran+menggunakan+model+inkuiri%0D%0Aterbimbing+pada+materi+larutan+elektrolit+dan+non+elektrolit+efektif+meningkatkan%0D%0Akemampuan+literasi+kimia.%0D%0AKata+kunci%3A+inkuiri+terbimbing%2C+literasi+kimia%2C+larutan+elektrolit+dan+non+elektrolit&rft.publisher=FAKULTAS+ILMU+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59366%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59366%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59366%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++YUNITA+SAR%2C+11513023043++(2019)+EFEKTIVITAS+INKUIRI+TERBIMBING+UNTUK+MENINGKATKAN+KEMAMPUAN+LITERASI+KIMIA+SISWA+PADAMATERI+LARUTAN+ELEKTROLIT+DAN+NON+ELEKTROLIT.++FAKULTAS+ILMU+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59366%2F