<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO"^^ . "Providing face-to-face services raises problems such as inefficient time, greater \r\ncosts and provides a loophole for illegal levies, therefore the Metro City \r\nGovernment innovates integrated public service delivery in the licensing sector \r\nthrough electronic government. Integrated public service in the licensing sector \r\nthrough electronic government aims to realize good governance in an effort to \r\nminimize the practice of illegal levies that may occur in service manually. The \r\ntype of research used is descriptive based on qualitative data analysis. The \r\nresearcher focused on aspects of support, capacity, value, transparency, \r\neffectiveness and efficiency collected by conducting interviews, observation, and \r\ndocumentation.The results of the research on the aspects of support are running \r\nwell in the provision of infrastructure, but in allocating inadequate quantity of \r\nhuman resources, it can be seen from the lack of staff, especially in the Bidang \r\nPengaduan. The capacity aspect from the financial side is inadequate because the \r\nE-Perizinan server is done by renting to hosting services, while in terms of \r\nincreasing apparatus competency, it has been done through workshops. The \r\nresults of the value element indicate that E-Perizinan provides benefits to the \r\ncommunity and organizers in the form of easy licensing applications. The result of \r\nthe principle of Transparency is the disclosure of information and preventing \r\ncorruption through CCTV. E-Perizinan makes service more effective and efficient \r\nbut field surveys are still carried out offline\r\nKeyword : Public Service, License, Electronic Government, Good \r\nGovernance \r\nPemberian pelayanan secara tatap muka menimbulkan permasalahan seperti \r\nwaktu yang tidak efisien, biaya yang lebih besar dan memberikan celah pungutan \r\nliar, oleh karena itu Pemerintah Kota Metro melakukan inovasi penyelenggaraan \r\npelayanan publik terpadu dalam bidang perizinan melalui electronic government. \r\nPelayanan publik terpadu dalam bidang perizinan melalui electronic government\r\nbertujuan untuk mewujudkan good governance sebagai upaya meminimalisir \r\npraktik pungutan liar yang mungkin terjadi pada pelayanan secara manual. Tipe \r\npenelitian yang digunakan adalah deskriptif didasarkan pada analisis data \r\nkualitatif. Peneliti memfokuskan pada aspek support, capacity, value,\r\ntransparansi, efektivitas dan efisiensi yang dihimpun dengan cara melakukan \r\nwawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian pada aspek support \r\nberjalan dengan baik dalam penyediaan infrastruktur tetapi dalam pengalokasian \r\nsumber daya manusia secara kuantitas belum memadai terlihat dari kekurangan \r\njumlah staf khususnya di bidang pengaduan pelayanan. Aspek capacity dari sisi \r\nfinansial belum memadai karena server E-Perizinan dilakukan dengan menyewa \r\nkepada jasa hosting, sedangkan dari sisi peningkatan kompetensi aparatur telah \r\ndilakukan melalui workshop. Hasil elemen value menunjukkan bahwa E-Perizinan \r\nmemberikan manfaat bagi masyarakat dan penyelenggara berupa kemudahan \r\npermohonan perizinan. Hasil prinsip Transparansi adalah keterbukaan informasi \r\ndan mencegah korupsi melalui cctv. E-Perizinan menjadikan pelayanan lebih \r\nefektif dan efisien akan tetapi survey lapangan masih dilakukan secara offline \r\nKata Kunci : Pelayanan Publik, Perizinan, Electronic Government, Good \r\nGovernance \r\n"^^ . "2019" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "1516021082"^^ . "Muhammad Aviv Adhitya Putra Pratama"^^ . "1516021082 Muhammad Aviv Adhitya Putra Pratama"^^ . . . . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (File PDF)"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "PELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT\r\nMUHAMMAD\r\nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN\r\nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \r\nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \r\nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #59395 \n\nPELAYANAN PUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \nMELALUI ELECTRONIC GOVERNMENT \nMUHAMMAD \nJURUSAN ILMU PEMERINTAHAN \nFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK \nPUBLIK TERPADU DALAM BIDANG PERIZINAN \nELECTRONIC GOVERNMENT DI KOTA METRO\n\n" . "text/html" . . . "302 Interaksi sosial" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . .