<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan)"^^ . "Good public services are services that are able to provide satisfaction to the\r\npublic. This satisfaction can be realized if services provided in accordance with\r\nthe standards set. The purpose of this research is to know the level of satisfaction\r\nof the public against the administrative service of the village in the village of Way\r\nGalih Tanjung Bintang Galih Lampung Selatan. This research use 14 Community\r\nSatisfaction Index (IKM) based on the decree of the minister of administrative\r\nreform Number KEP/25/M.PAN/2/2004. This research uses descriptive\r\nquantitative methods with the use of a detailed questionnaire, interview and\r\ndocumentation as a tool or instrument of research. Results of the study showed the\r\nlevels of satisfaction of the public against the administrative service of the village\r\nin the village of Way Galih Tanjung Bintang Lampung Selatan included in the\r\ncategory of \"satisfied\", with the conversion value of IKM 74.25. Speed of service\r\nindicator is the element with the value of the highest of IKM 91.75 conversion are\r\nat the level of \"very satisfied\". While the service procedure is the indicator of the\r\nelements with the lowest values of 61.25 IKM conversion are at the level of \"not\r\nsatisfied\".The fairness indicator of service costs and certainty of service cost\r\nindicators is the lowest element after the service procedure element with the fair\r\nvalue of IKM conversion service cost of 66.25 and certainty of service costs of\r\n63.25, both located on the level of satisfaction of \"satisfied\". The recommendation\r\nof this research is that the Village Government should re-socialize related to\r\nservice procedures, the fairness of service costs and the certainty of service costs.\r\nKeyswords: Public Service, Village Administration , Public Satisfaction\r\nIndex\r\nPelayanan publik yang baik adalah pelayanan yang mampu memberikan kepuasan\r\nkepada masyarakat. Kepuasan ini dapat terwujud apabila pelayanan yang\r\ndiberikan sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan. Tujuan dari penelitian\r\nini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan\r\nadministrasi desa di Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung\r\nSelatan. Penelitian ini menggunakan 14 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)\r\nberdasarkan Ketetapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor\r\nKEP/25/M.PAN/2/2004. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif\r\ndengan menggunakan kuisioner, wawancara dan dokumentasi sebagai alat atau\r\ninstrumen penelitian. Hasil penelitian menunjukan tingkat kepuasan masyarakat\r\nterhadap pelayanan administrasi desa di Desa Way Galih Kecamatan Tanjung\r\nBintang Lampung Selatan termasuk dalam kategori “Puas”, dengan nilai Konversi\r\nIKM sebesar 74.25. Indikator kecepatan pelayanan merupakan unsur dengan nilai\r\nkonversi IKM tertinggi sebesar 91.75 berada pada tingkat “Sangat Puas”. Sedangkan indikator prosedur pelayanan merupakan unsur dengan nilai konversi\r\nIKM terendah sebesar 61.25 berada pada tingkat “Tidak Puas”. Indikator\r\nkewajaran biaya pelayanan dan indikator kepastian biaya pelayanan merupakan\r\nunsur terendah setelah unsur prosedur pelayanan dengan nilai konversi IKM\r\nkewajaran biaya pelayanan sebesar 66.25 dan kepastian biaya pelayanan sebesar\r\n63.25, keduanya berada pada tingkat kepuasan “Puas”. Rekomendasi dari\r\npenelitian ini adalah Pemerintah Desa hendaknya mensosialisasikan kembali\r\nterkait prosedur pelayanan, kewajaran biaya dan kepastian biaya pelayanan.\r\nKata Kunci: Pelayanan Publik, Administrasi Desa, Indeks Kepuasan\r\nMasyarakat\r\n"^^ . "2019" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "1316021090"^^ . "Rinata Septiani Putri"^^ . "1316021090 Rinata Septiani Putri"^^ . . . . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRACT (ABSTRAK).pdf"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (File PDF)"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nADMINISTRASI DESA\r\n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #59478 \n\nTINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN \nADMINISTRASI DESA \n(Studi Kasus Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan)\n\n" . "text/html" . . . "302 Interaksi sosial" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . .