creators_name: Pratiwi Lidyawati, 1713021040 creators_id: pratiwilidyawati@gmail.com type: other datestamp: 2022-04-13 01:00:33 lastmod: 2022-04-13 01:00:33 metadata_visibility: show title: PENGARUH SELF-CONFIDENCE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022) ispublished: pub subjects: 500 subjects: 510 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-confidence terhadap pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran daring. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam sepuluh kelas. Sampel dipilih dengan teknik cluster random sampling dan terpilihlah siswa kelas VIII J sebanyak 30 siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah desain ex post facto. Data penelitian berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angket self-confidence dan tes pemahaman konsep matematis siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dan uji F diperoleh kesimpulan bahwa self-confidence berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran daring dan diperoleh persamaan regresi Y=-19+0,41X yang menunjukkan bahwa jika terjadi peningkatan sebesar satu satuan dari self-confidence, maka akan meningkatkan rata-rata pemahaman konsep matematis siswa sebesar 0,41. Koefisien regresi bernilai positif artinya semakin tinggi self-confidence siswa maka pemahaman konsep matematis juga semakin tinggi. date: 2022-04-12 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Pratiwi Lidyawati, 1713021040 (2022) PENGARUH SELF-CONFIDENCE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/59546/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/59546/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/59546/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf