creators_name: Bambang Irawan, 1713021037 creators_id: bamtothebang@gmail.com type: other datestamp: 2022-04-13 01:40:35 lastmod: 2022-04-13 01:40:35 metadata_visibility: show title: PENGARUH GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN APLIKASI GEOGEBRA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI PERSAMAAN TRIGONOMETRI (Studi pada Siswa Kelas XI IPA SMA Paramarta 1 Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022) ispublished: submitted subjects: 370 subjects: 373 subjects: 510 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah guided discovery learning berbantuan Geogebra berpengaruh terhadap pemahaman konsep siswa pada materi persamaan trigonometri. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Paramarta 1 Seputih Banyak tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam dua kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 yang dipilih menggunakan teknik sampling jenuh. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari teknik tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Mann-Whitneyy U Test dengan α=0,05. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan tidak ada pengaruh yang signifikan dari guided discovery learning berbantuan Geogebra terhadap pemahaman konsep siswa pada materi persamaan trigonometri. date: 2022-04-12 date_type: submitted publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Bambang Irawan, 1713021037 (2022) PENGARUH GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN APLIKASI GEOGEBRA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI PERSAMAAN TRIGONOMETRI (Studi pada Siswa Kelas XI IPA SMA Paramarta 1 Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted) document_url: http://digilib.unila.ac.id/59552/1/1.%20ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/59552/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/59552/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf