TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints59575 UR - http://digilib.unila.ac.id/59575/ A1 - NADYA ARUM PANGESTI, 1543053012 Y1 - 2019/// N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik di SD Negeri 1 Jati Agung. Tujuan penelitian mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran terpadu tipe immersed. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan menggunakan design nonequivalent control group design. Instrumen utama yang digunakan oleh peneliti adalah tes pilihan ganda. Data di analisis dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh penerapan model pembelajaran terpadu tipe immersed terhadap hasil belajar peserta didik pembelajaran tematik kelas V SD Negeri 1 Jati Agung. Kata kunci: hasil belajar, immersed, tematik The problem of this research was the students result of thematic learning was still low. This study aims to find out the effect of integrated learning type immersed implementation to the students result of thematic learning. The method of this research was experimental research which used nonequivalent control group design. The principal instrumen that used by multiple choice test. The data analyzed by using simple linear regression formula and t test. The result shows there is a effect of the integrated learning type immersed implementation to the students result of thematic learning by using integrated learning type immersed at the fiveth grade students of SDN 1 Jati Agung. Keywords: thematic, immersed, result of learning process. PB - FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TERPADU TIPE IMMERSED TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD NEGERI 1 JATI AGUNG AV - restricted ER -