creators_name: Nosya Fachrizadini Khumaida, 1513053096 creators_id: - type: other datestamp: 2022-04-13 07:34:20 lastmod: 2022-04-13 07:34:20 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V TEMA 6 PANAS DAN PERPINDAHANNYA SD NEGERI 1 WAY MILI ispublished: pub subjects: 370 subjects: 372 full_text_status: restricted abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 1 Way Mili. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Populasi penelitian berjumlah 53 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan soal tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dalam penerapan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap hasil belajar peserta didik kelas V tema 6 panas dan perpindahannya SD Negeri 1 Way Mili. Kata kunci: hasil belajar, inkuiri terbimbing, tematik. The problem in this study is the low learning outcomes of students. The purpose of this research was to determine the positive and significant influence on the application of guided inquiry model to learning outcomes of the fifth grade student at SD Negeri 1 Way Mili. This research of type used research. The research design was non-equivalent control group design. The study sample is 53 students. The research instruments was a test. The results showed that were positive and significant influence, and Ha is accepted. There was a positive and significant influence on the application of inquiry models on learning outcomes. Keywords: guided inquiry, learning outcomes, thematic. date: 2019 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Nosya Fachrizadini Khumaida, 1513053096 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V TEMA 6 PANAS DAN PERPINDAHANNYA SD NEGERI 1 WAY MILI. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/59611/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/59611/2/SKRISPI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/59611/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf