?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=UPAYA+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PKN%0D%0AMELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+STUDENT+TEAMS+ACHIEVEMENT+DIVISION+(+STAD+)+SISWA+KELAS+IV+SD+TUNAS+HARAPAN+KECAMATAN+RAJA+BASA+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Sri+Budiarti%2C+1313093115&rft.subject=+&rft.description=ABSTRAK%0D%0AUPAYA+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PKN%0D%0AMELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+STUDENT+TEAMS%0D%0AACHIEVEMENT+DIVISION+(+STAD+)+SISWA+KELAS+IV%0D%0ASD+TUNAS+HARAPAN+KECAMATAN+RAJA+BASA%0D%0ABANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN%0D%0A2014%2F2015%0D%0AOLEH%0D%0ASRI+BUDIARTI%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+pada%0D%0Amata+pelajaran+PKN+siswa+di+kelas+IV+SD+Tunas+Harapan+Bandar+Lampung+tahun%0D%0Apelajaran+2014%2F2015+melalui+pembelajaran+menggunakan+model+pembelajaran%0D%0Akooperatif+tipe+Student+Teams+Achievement+Division+(+STAD+)+.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+tindakan+kelas+yang+dilaksanakan+dalam+2%0D%0Asiklus.+Setiap+siklus+terdiri+dari+tahap+perencanaan%2C+tindakan%2C+observasi%2C+dan%0D%0Arefleksi.+Pengumpulan+data+menggunakan+lembar+observasi+aktivitas+siswa+dan%0D%0Akinerja+guru%2C+serta+soal+evaluasi.+Data+yang+terkumpul+kemudian+dianalisis%0D%0Amenggunakan+analisis+data+kuantitatif+dan+kualitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukan+bahwa+pengunaan+model+pembelajaran+kooperatif%0D%0Atipe+Student+Teams+Achievement+Division+(+STAD+)+dapat+meningkatkan+aktivitas%0D%0Adan+hasi+belaajar+Pkn+siswa.+Rata-rata+aktivitas+siswa+siklus+I+adalah+47%25+dan%0D%0Apada+siklus+II+92%25.+Hasil+belajar+siswa+siklus+I+33%25+rata-rata+72+dan+pada+siklus+II%0D%0Ameningkat+menjadi+84.+Ketuntasan+belajar+siswa+siklus+I+sebesar+38%25%2C+meningkat%0D%0Amenjadi+81%25+pada+akhir+siklus+II.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Aktivitas%2C+Hasil+Belajar+Model+pembelajaran+kooperatif+tipe+STAD&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2014-12-05&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F5%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F13%2FBAB%2520%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Sri+Budiarti%2C+1313093115++(2014)+UPAYA+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PKN+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+STUDENT+TEAMS+ACHIEVEMENT+DIVISION+(+STAD+)+SISWA+KELAS+IV+SD+TUNAS+HARAPAN+KECAMATAN+RAJA+BASA+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5962%2F