@misc{eprints59641, title = {HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG POLA ASUH ORANG TUA DAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT}, author = {1413053086 NUR KHOLIFAH}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2019}, url = {http://digilib.unila.ac.id/59641/}, abstract = {The purpose of this research to find out the positive and significant correlation between student perception about parenting parents and learning achievement, learning habits and learning achievement, and student perception about parenting parents and learning habits together with learning achievement thematic of fourth grade students SD Muhammadiyah Metro Central. The type of research was ex-postfacto correlation. Population was 230 and sample was 70 students. Data collection techniques used observation, questionnaire and documentation studies. Data analysis technique used was product moment correlation and multiple correlation. The results showed that there was a positive and significant correlation between student perception about parenting parents and learning achievement indicated at "low" level. There was a positive and significant correlation between learning habits and learning achievement indicated at "low" level, and there was a positive and significant correlation between student perception about parenting parents and learning habits together with learning achievement indicated at ?moderate? level. Keywords: learning achievement, study habits, parenting parents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi peserta didik tentang pola asuh orang tua dengan hasil belajar, kebiasaan belajar dengan hasil belajar, serta persepsi peserta didik tentang pola asuh orang tua dan kebiasaan belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Muhammadiyah Metro Pusat. Metode penelitian yaitu ex-postfacto korelasi. Populasi berjumlah 230 dan sampel penelitian berjumlah 70 orang. Teknik pengumpulan data yaitu: observasi, kuesioner (angket), dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian, diperoleh bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi peserta didik tentang pola asuh orang tua dengan hasil belajar ditunjukan dengan taraf ?rendah?. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar ditunjukan dengan taraf ?rendah?, dan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi peserta didik tentang pola asuh orang tua dan kebiasaan belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar ditunjukan dengan taraf ?sedang?. Kata kunci: hasil belajar, kebiasaan belajar, pola asuh orang tua. } }