%A 1543053005 RARAS ANGGRAEINI %T PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER DENGAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS V SD %X Permaalahan dalam penelitian ini adalah hasil belajar peserta didik masih rendah. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dengan menunggunakan model pembelajaran group investigation dengan numbered head togerher peserta didik kelas V SD Negeri 2 Gunung Terang. Jenis penelitian yang digunakan adalah pre-experimental design. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 2 Gunung Terang yaitu sebanyak 40 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument tes, analisis data menggunakan independent sample t-test. Hasil penelitian diperoleh Terdapat Perbedaan Hasil Belajar Menggunaan Model Pembelajaran GI dengan Model Pembelajaran NHT peserta didik kelas V SD Negeri 2 Gunung Terang. Model Pembelajaran NHT lebih efektif dibandingkan Model Pembelajaran GI Terhadap Hasil Belajar peserta didik kelas V SD Negeri 2 Gunung Terang. Kata kunci : Hasil Belajar , Model Pembelajaran, Perbandingan The problem in this study is that the learning outcomes of students are still low. The purpose of this study was to find out the differences in learning outcomes by using the group investigation learning model with numbered head togerher students of class V at SD Negeri 2 Gunung Terang. The type of research used is pre-experimental design. The population in this study were all fifth grade students of SD Negeri 2 Gunung Terang, which were as many as 40 students. Data collection techniques using test instruments, data analysis using independent sample t-test. The results of the study showed that there were differences in learning outcomes using the GI learning model with the NHT learning model of fifth grade students at SD Negeri 2 Gunung Terang. NHT Learning Model is more effective than GI Learning Model Against Learning Outcomes of Grade V students of SD Negeri 2 Gunung Terang. Keywords: Learning Outcomes, Learning Models, Comparison %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2019 %I FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN %L eprints59644