?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENINGKATAN+KREATIVITAS+BELAJAR+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS+DENGAN+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+STUDENTS+TEAM+ADCHIEVEMENT+DEVISION+PADA+SISWA+KELAS+VI+SD+NEGERI+2+BANYUMAS+KECAMATAN+BANYUMAS+KABUPATEN+PRINGSEWU&rft.creator=Marta+Anisa+Sari%2C+1313093069&rft.subject=+&rft.description=ABSTRAK%0D%0APENINGKATAN+KREATIVITAS+BELAJAR+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS+DENGAN+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+STUDENT+TEAM+ADCHIEVEMENT+DEVISION+PADA+SISWA+KELAS+VI%0D%0ASD+NEGERI+2+BANYUMAS+KECAMATAN%0D%0ABANYUMAS+KABUPATEN+PRINGSEWU%0D%0AOleh%0D%0AMarta+anisa+sari%0D%0ASuatu+kegiatan+pembelajaran+akan+sangat+bermakna+bagi+siswa%2C+apabila+kegiatan+pembelajaran+tersebut+mengutamakan+interaksi+dan+komunikasi+yang+baik+antara+guru+dan+muridnya%2C+artinya+kegiatan+pembelajaran+yang+dilakukan+merupakan+tempat+bagi+siswa+dalam+mengembangkan+potensi+yang+ada+pada+diri+siswa%2C+sehingga+tujuan+pendidikan+yang+ingin+dicapai+dapat+terlaksana.+Rumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+(1)+Apakah+pembelajaran+IPS+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+STAD+hasil+belajar+siswa+meningkat%3F%2C+(2)+Bagaimanakah+Kreativitas+dan+hasil+belajar+siswa+dalam+pembelajaran+IPS+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+STAD+di+kelas+VI+SD+Negeri+2+Banyumas%3F.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatan+kreativitas+dan+hasil+belajar+siswa+kelas+VI+SD+Negeri+2+Banyumas+Kecamatan+Banyumas+Kabupaten+Pringsewu%2C+dalam+pembelajaran+IPS+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+STAD.%0D%0APenelitian+tindakan+kelas+ini+terdiri+dari+tiga+siklus%2C+setiap+siklus+2+kali+pertemuan+dan+terdiri+atas+empat+tahapan+yaitu+perencanaan%2C+pelaksanaan+tindakan%2C+penilaian%2Fpengamatan+dan+refleksi.+Untuk+pengumpulan+data+menggunakan+metode+observasi+dan+tes.%0D%0APembelajaran+IPS+dengan+menggunakan+Model+Pembelajaran+STAD+dapat+meningkatkan+kreativitas+dan+hasil+belajar+siswa+kelas+VI+SD+Negeri+2+Banyumas.+Pada+siklus+pertama+kreativitas+siswa+rata-rata+kurang+aktif+(51%2C60%25)+dan+hasil+belajar+siswa+berkategori+kurang+dengan+persentase+58%2C63%25.+Dan+pada+siklus+kedua+kreativitas+siswa+rata-rata+cukup+aktif+(63.14%25)+dan+hasil+belajar+siswa+dari+30+siswa+yang+tuntas+pada+siklus+I+pertemuan+I+40%25+dan+pada+pertemuan+kedua+57%25%2C+pada+siklus+kedua+pertemuan+pertama+67%25+dan+pada+pertemuan+kedua+meningkat+menjadi+83%25.+Jadi+penggunaan+model+pembelajaran+STAD+terhadap+siswa+kelas+VI+pada+siklus+III+dapat+meningkatkan+kreativitas+dan+hasil+belajar+IPS+SD+Negeri+2+Banyumas+Kecamatan+Banyumas+Kabupaten+Pringsewu+Tahun+Pelajaran+2014%2F2015.%0D%0AKata+kunci%3A+Kreativitas+dan+Hasil+belajar%2C+Model+Pembelajaran+STAD.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2014-12-05&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F5%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Marta+Anisa+Sari%2C+1313093069++(2014)+PENINGKATAN+KREATIVITAS+BELAJAR+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS+DENGAN+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+STUDENTS+TEAM+ADCHIEVEMENT+DEVISION+PADA+SISWA+KELAS+VI+SD+NEGERI+2+BANYUMAS+KECAMATAN+BANYUMAS+KABUPATEN+PRINGSEWU.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5965%2F