TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints5969 UR - http://digilib.unila.ac.id/5969/ A1 - Anggraini Agfar, 0913024027 Y1 - 2014/11/27/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya belajar dengan prestasi belajar IPA siswa. Desain penelitian adalah deskriptif. Sampel berupa 95 siswa dengan subyek penelitian adalah siswa kelas VII A SMPN 1, kelas VII C SMPN 2 dan kelas VII A SMPN 10 Kotabumi. Teknik analisis instrument pengumpulan data berupa angket untuk mengukur gaya belajar siswa dan tes untuk mengukur prestasi belajar. Teknik analisis instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Data hasil penelitian dianalisis dengan uji prasayarat, yaitu linieritas kemudian dilanjutkan menggunakan uji korelasi. Hasil uji korelasi gaya belajar dengan prestasi belajar sebesar 0,472. Hasil ini menunjukkan terdapat hubungan antara antara gaya belajar dengan prestasi belajar IPA dengan kategori sedang. This research purposed to know the correlation of learning style with science learning achievement student. The research desain was descriftive. The samples were 95 students of class VII A SMPN 1, class VII C SMPN 2, and class VII A SMPN 10 Kotabumi. The analysis of collection instrument were measure students learning style and achievement test to measure learning. Instrument analysis techniques used validity and reliability testing. The data was analyzed by using with linierity test, and continue with product moment correlation test. The result of correlation learning style was 0,472. This result showed that there was correlation between learning style with science learning achievement with the medium category . PB - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan TI - HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMP DI KOTABUMI LAMPUNG UTARA (Studi Korelasi Pada Siswa SMP Kelas VII Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014) AV - restricted ER -