TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints59704 UR - http://digilib.unila.ac.id/59704/ A1 - ROHMA LENA, 1413053116 Y1 - 2019/// N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur pada pembelajaran tematik. Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh signifikan penerapan model project based learning terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini berjumlah 48 orang peserta didik. Sampel penelitian berjumlah 48 orang responden. Instrumen yang digunakan yaitu soal tes dan angket. Teknik analisis data menggunakan uji statistik t-test sparated varians yang diawali dengan uji normalitas dan homogenitas. Hasil penelitian menunjukan nilai thitung sebesar 2,340, sedangkan ttabelsebesar 2,021. Perbandingan tersebut menunjukan (2,340 > 2,021) berarti Ha diterima. Terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model project based learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur. Kata kunci: project based learning, hasil belajar. PB - FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 8 METRO TIMUR AV - restricted ER -