%A 1606071009 POPY YUSVIDA WATI %T STRATEGI HUMAS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO DALAM BRANDING PERGURUAN TINGGI GUNA MENARIK MINAT CALON MAHASISWA BARU %X Branding merupakan hal yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan suatu brand dari suatu lembaga. Universitas Muhammadiyah Metro adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang melakukan upaya branding. Dalam branding, Universitas Muhammadiyah Metro memiliki strategi yang dilakukan. Tujuan penulisan adalah untuk mengetahui strategi dan usaha yang dilakukan Humas UM Metro dalam melakukan branding perguruan tinggi untuk menarik minat calon mahasiswa baru dan faktor yang menjadi pendukung dan penghambat Humas UM Metro dalam melaksanakan strategi branding perguruan tinggi. Metode penulisan yang penulis gunakan dalam Tugas Akhir ini adalah wawancara, observasi, dan studi pustaka. Hasil penulisan ini menunjukkan bahwa Humas perguruan tinggi dalam melakukan strategi branding menggunakan publikasi dan periklanan yang didalamnya mengedepankan identitas perguruan tinggi melalui desain, logo, dan keunggulan yang dimiliki oleh perguruan tinggi agar lebih dikenal oleh publik. Brand sebuah perguruan tinggi menjadi salah satu identitas institusi yang dikedepankan agar persepsi masyarakat dapat tumbuh sesuai dengan tujuan yang akan dicapai oleh lembaga. Kata Kunci : Public Relation, branding, strategi branding Peguruan Tinggi %D 2019 %I Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik %L eprints59747