?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1818011014&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBEDAAN+TINGKAT+KEPUASAN+PASIEN+HIPERTENSI+PESERTA%0D%0ABPJS+KESEHATAN+TERHADAP+MUTU+PELAYANAN+KESEHATAN%0D%0ADI+PUSKESMAS+DAN+KLINIK+PRATAMA+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=PUTRI+ULAYYA+ANJAYA%2C+1818011014&rft.subject=362+Masalah+dan+layanan%2C+kesejahteraan+sosial+pada+sekelompok+orang&rft.description=Latar+Belakang+%3A+Penyedia+layanan+kesehatan+harus+memberikan+mutu+pelayanan%0D%0Akesehatan+yang+baik+terhadap+pasien.+Dengan+mutu+pelayanan+kesehatan+yang%0D%0Abaik%2C+diharapkan+dapat+memberikan+kepuasan+terhadap+pasien+yang+menggunakan%0D%0Apelayanan+kesehatan.+Tujuan+dari+penelitian+ini+adalah+mengetahui+perbedaan%0D%0Atingkat+kepuasan+pasien+hipertensi+peserta+BPJS+Kesehatan+terhadap+mutu%0D%0Apelayanan+kesehatan+di+puskesmas+dan+klinik+pratama+Bandar+Lampung.%0D%0AMetode%3A+Jenis+penelitian+ini+adalah+kuantitatif+komparatif+menggunakan%0D%0Apendekatan+cross+sectional+dengan+jumlah+responden+sebanyak+184+orang+pasien%0D%0Ahipertensi+peserta+BPJS+Kesehatan+dari+4+puskesmas+dan+4+klinik+pratama+yang%0D%0Aberkerjasama+dengan+BPJS+Kesehatan+di+Kota+Bandar+Lampung.+Teknik%0D%0Apengambilan+sampel+menggunakan+teknik+Consecutive+Sampling.+Instrumen%0D%0Apenelitian+menggunakan+kuesioner+yang+telah+divalidasi.+Teknik+analisis+data%0D%0Amenggunakan+skala+Likert+dan+diolah+dengan+sistem+skoring+serta+perbedaan%0D%0Akepuasan+pasien+dianalisis+secara+bivariat+menggunakan+uji+Mann+Whitney+U+Test.%0D%0AHasil%3A+Hasil+analisis+bivariat+menggunakan+uji+Mann+Whitney+U+Test+didapatkan%0D%0Asig.+2+tailed+%3D+0%2C000+(%3C0%2C05)+yang+menunjukkan+terdapat+perbedaan+bermakna%0D%0Akepuasan+pasien+hipertensi+peserta+BPJS+Kesehataan+di+puskesmas+dan+klinik%0D%0Apratama.%0D%0AKesimpulan%3A+Tingkat+kepuasan+pasien+hipertensi+peserta+BPJS+Kesehatan+baik+di%0D%0Apuskesmas+maupun+klinik+pratama+keduanya+masuk+kedalam+kategori+puas.%0D%0ANamun+secara+statistik+terdapat+perbedaan+bermakna+tingkat+kepuasan+pasien%0D%0Ahipertensi+peserta+BPJS+Kesehatan+terhadap+mutu+pelayanan+kesehatan+di%0D%0Apuskesmas+dan+klinik+pratama+Bandar+Lampung%2C+dimana+tingkat+kepuasan+pasien%0D%0Ahipertensi+peserta+BPJS+Kesehatan+di+klinik+pratama+lebih+tinggi+dibandingkan%0D%0Adengan+di+puskesmas.%0D%0A%0D%0AKata+kunci+%3A+Tingkat+kepuasan+pasien%2C+BPJS+Kesehatan%2C+puskesmas+dan+klinik%0D%0Apratama&rft.publisher=FAKULTAS+KEDOKTERAN&rft.date=2022-04-14&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59753%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59753%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59753%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++PUTRI+ULAYYA+ANJAYA%2C+1818011014++(2022)+PERBEDAAN+TINGKAT+KEPUASAN+PASIEN+HIPERTENSI+PESERTA+BPJS+KESEHATAN+TERHADAP+MUTU+PELAYANAN+KESEHATAN+DI+PUSKESMAS+DAN+KLINIK+PRATAMA+BANDAR+LAMPUNG.++FAKULTAS+KEDOKTERAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F59753%2F