?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGGUNAAN+MODEL+PEMBELAJARAN+CONTEXTUAL+TEACHING+AND+LEARNING+DENGAN+MEDIA+REALIA+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PADA+MATA+PELAJARAN+MATEMATIKA+SISWA+KELAS+VA%0D%0ASDN+3+KEBAGUSAN+PESAWARAN%0D%0ATAHUN+PELAJARAN%0D%0A2012%2F2013&rft.creator=Zainuddin%2C+Apriyana&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.subject=QA+Mathematics&rft.description=Penelitian+berlatar+belakang+dari+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+kelas+VA+SDN+3+Kebagusan+Pesawaran+khususnya+pada+mata+pelajaran+Matematika.+Tujuan+penelitian+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+Matematika+melalui+pengguaan+model+pembelajaran+contextual+teaching+and+learning(CTL)+dengan+media+realia.%0D%0AMetode+yang+digunakan+adalah+penelitian+tindakan+kelas+dengan+tiga+siklus+dan+masing-masing+siklus+melalui+empat+tahapan%2C+yaitu+perencanaan+(planning)%2C+Tindakan+(acting)%2C+observasi+(observing)%2C+dan+refleksi+(reflection).+Teknik+pengambilan+data+penelitian+dilakukan+dengan+cara+observasi+dan+tes+hasil+belajar%2C+dengan+menggunakan+lembar+observasi+dan+tes+formatif.+Teknik+analisis+data+yang+digunakan+adalah+analisis+kuantitatif%2C+kualitatif+dan+t+test.%0D%0APersentase+aktivitas+siswa+siklus+1+adalah+61%2C01%25%2C+siklus+II+meningkat+menjadi+70%2C00%25%2C+dan+siklus+III+meningkat+menjadi+82%2C75%25.+Hasil+belajar+siswa+dengan+KKM+%3E55+siklus+I+adalah+17%2C39%25%2C+siklus+II+meningkat+menjadi+60%2C87%25%2C+dan+siklus+III+meningkat+82%2C61%25.+Peningkatan+hasil+belajar+siswa+didukung+dengan+uji+perbedaan+nilai+tes+formatif+menggunakan+uji+t+pada+siklus+I+dan+II+diperoleh+thitung+5%2C01+%3E+ttable+2%2C074%2C+siklus+II+dan+III+diperoleh+hasil+thitung+8%2C49+%3E+ttable+2%2C074+pada+%CE%B1%3D0%2C05.Hasil+penelitian+menunjukan+bahwa+penggunaan+model+pembelajaran+CTL+dengan+media+realia+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa.%0D%0AKata+kunci%3A+model+CTL%2C+media+realia%2C+aktivitas%2C+hasil+belajar.&rft.publisher=FKIP&rft.date=2014-01-21&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F598%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F598%2F2%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F598%2F3%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F598%2F4%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F598%2F5%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F598%2F6%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F598%2F7%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F598%2F8%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Zainuddin%2C+Apriyana++(2014)+PENGGUNAAN+MODEL+PEMBELAJARAN+CONTEXTUAL+TEACHING+AND+LEARNING+DENGAN+MEDIA+REALIA+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PADA+MATA+PELAJARAN+MATEMATIKA+SISWA+KELAS+VA+SDN+3+KEBAGUSAN+PESAWARAN+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++FKIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F598%2F