<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n"^^ . "\r\nPenelitian ini bertujuan untuk melihat kualitas pelayanan puekesmas Rajabasa\r\nIndah yang kemudian dikaitkan dengan kepuasan pasien puskesmas yang\r\nmenerima pelayanan. Puskesmas sebagai sarana pelayanan pertama Kesehatan\r\nmasyarakat seringkali mendapatkan stigma yang buruk dikarenakan memori\r\nkolektif masyarakat tentang pelayanan puskesmas yang buruk, gedungnya yang\r\nkurang memadai, dan sarana yang kurang lengkap. Padahal puskesmas saat ini\r\nsudah berbenah untuk menjadi lebih baik, dengan mengadakan puskesmas rawat\r\njalan dan puskesmas rawat inap. Puskesmas juga meningkatkan kapasitasnya\r\ndengan dokter yang berkompeten. Pelayanan juga sudah ditingkatkan setiap\r\ntahunnya, akan tetapi masih banyak orang yang memandang sebelah mata\r\npelayanan yang diberikan oleh puskesmas.\r\nPenelitian ini melihat bagaimana penilaian responden terhadap pelayanan yang\r\ndiberikan oleh puskesmas dengan melibatkan 240 orang responden yang\r\ndidapatkan dengan caraaccidental samplingatau dengan memberikan kuesioner\r\nkepada responden yang sedang berada di puskesmas saat itu, dan bersedia untuk\r\ndiminta waktunya. Hasilnya, dari 240 orang responden, 40% menyatakan masih\r\nmerasa kurang dengan pelayanan yang diberikan oleh puskesmas. Hasil uji\r\nstatistik juga menunjukkan hal yang sama, melalui chi squareseluruh dimensi\r\npelayanan yang diberikan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan\r\nempathy) menunjukkankorelasi dengan kepuasan pasien. Dengan nilai p (p=\r\n0,000) dan (α= 0,05) yang artinya Ho ditolak, maka hal tersebut membuat\r\nkeputusan bahwa ada hubungan antara kualitas pelayanan puskesmas dengan\r\nkepuasan pasien.\r\nKata Kunci: Puskesmas, Pelayanan Kesehatan, Kepuasan Pasien.\r\n\r\nABSTRACT\r\nTHE RELATION OF THE QUALITY OF HEALTH SERVICES WITH\r\nPATIENT SATISFACTION IN COMMUNITY HEALTH SERVICES\r\n(Study atPuskesmasRajabasa Indah, Rajabasa Pemuka Village, Rajabasa\r\nDistrict, Bandar Lampung City)\r\nBy\r\nReza Kurniawan\r\nThis study aims to look at the service quality of the Rajabasa Indah Public Health\r\nCenter which is then associated with the satisfaction of puskesmas patients who\r\nreceive services. Puskesmas as the first service facility Public health often gets a\r\nbad stigma due to the community's collective memory of poor puskesmas\r\nservices, inadequate buildings, and incomplete facilities. In fact, the current health\r\ncenter has made improvements to become better, by establishing an outpatient\r\nhealth center and an inpatient health center. The Puskesmas also increases its\r\ncapacity with competent doctors. Services have also been improved every year,\r\nbut there are still many people who underestimate the services provided by the\r\npuskesmas.\r\nThis study looks at how respondents evaluate the services provided by the\r\npuskesmas by involving 240 respondents who were obtained by accidental\r\nsampling or by giving questionnaires to respondents who were at the puskesmas at\r\nthat time, and were willing to be asked for their time. As a result, out of 240\r\nrespondents, 40% stated that they still felt inadequate with the services provided\r\nby the puskesmas. The results of statistical tests also show the same thing, through\r\nchi square all dimensions of services provided (tangible, reliability,\r\nresponsiveness, assurance, and empathy) show a correlation with patient\r\nsatisfaction. With p values(p = 0.000) and (α = 0.05) which means Ho is rejected,\r\nit makes a decision that there is acorrelationbetween the quality of health care\r\nservices and patient satisfaction.\r\nKeywords: Puskesmas, Health Services, Patient Satisfaction."^^ . "2022-02-22" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK "^^ . . . . . . . "1616011026"^^ . "Reza Kurniawan "^^ . "1616011026 Reza Kurniawan "^^ . . . . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (File PDF)"^^ . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #59983 \n\nHUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT \n\n\n" . "text/html" . . . "361 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial" . . . "363 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial lainnya" . .