title: PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTEKTUAL DALAM PEMBELAJARAN CERITA PENDEK UNTUK SISWA KELAS XI SMA creator: MELDA RYNIA PARASMAYA, 1713041034 subject: 370 Pendidikan subject: 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan subject: 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa description: Masalah di dalam penelitian ini ialah bagaimana peneliti dapat mengembangakan bahan ajar berupa lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasipenekatan konstektual dalam cerita pendek. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilan satu produk berupa bahan ajar LKPD yang dikembangkan berdasarkan dosen Ahli Materi dan Praktisi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau research and development (R&D). penelitian ini dilakukan dengan beberapa tahapan dari Borg dan Gall yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan penulis. Produk yang dihasilkan berupa LKPD yang dinilai oleh dosen ahli pembelajaran Bahasa Indonesia dan Praktisi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengembangan yang dilakukan oleh peneliti sudah sesuai dengan hasil penilaian dari Ahli Materi dan Praktisi. Penilaian dari ahli materi kategorikan layak dengan persentase 74,8 % sedangkan dari praktisi Bahasa Indonesia kategorikan sangat layak dengan persentase 88,23%. Kata kunci : LKPD, Konstektual, Cerita Pendek. publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2022-02-14 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/60034/1/1.%20ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/60034/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/60034/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: MELDA RYNIA PARASMAYA, 1713041034 (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTEKTUAL DALAM PEMBELAJARAN CERITA PENDEK UNTUK SISWA KELAS XI SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG . relation: http://digilib.unila.ac.id/60034/