<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . "Masalah penelitian ini adalah asertivitas yang rendah. Tujuan penelitian ini adalah\r\nuntuk mengetahui penggunaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan\r\nasertivitas pada mahasiswa bimbingan dan konseling angkatan 2019 Universitas\r\nLampung tahun ajaran 2019/2020. Metode penelitian ini adalah eskperimen dengan\r\none group pretest-posttest design. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa\r\npenggunaan bimbingan kelompok dapat meningkatkan asertivitas terbukti dari\r\nhasil analisis data menggunakan uji wilcoxon. Diperoleh nilai Zhitung = -2,366 lebih\r\ndari nilai Ztabel =1,645, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya adalah\r\nlayanan bimbingan kelompok dpat digunakan untuk meningkatkan asertivitas\r\nmahasiswa bimbingan dan konseling Universitas Lampung tahun ajaran\r\n2019/2020.\r\n\r\nKata kunci: asertivitas, bimbingan kelompok, dan role play.The problem of this research is low assertiveness. The purpose of this study was to\r\ndetermine the use of group guidance services in increasing assertiveness in\r\ncoaching and guidance students class 2019, University of Lampung in the\r\n2019/2020 academic year. The data collection technique uses an assertiveness\r\nscale. The results in this study indicate that the use of group guidance can increase\r\nassertiveness as evidenced by the results of data analysis using the Wilcoxon test.\r\nObtained the value of Zhitung = -2,366 is more than the value of Ztabel = 1,645,\r\nthen Ho is rejected and Ha is accepted. The conclusion is that group guidance\r\nservices can be used to increase the assertiveness of guidance and counseling\r\nstudents at the University of Lampung for the 2019/2020 school year.\r\n\r\nKeyword : assertive, group guidance, and role rlay. "^^ . "2021" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "1513052039"^^ . "Merisa Gustiani"^^ . "1513052039 Merisa Gustiani"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "abstrak - Merisa Gustiani.pdf"^^ . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "merisa gustiani tanpa bab pembahasan - Merisa Gustiani.pdf"^^ . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE\r\nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA\r\nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019\r\n\r\nUNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #60122 \n\nPENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE \nPLAY UNTUK MENINGKATKAN ASERTIVITAS MAHASISWA \nBIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2019 \n \nUNIVERSITAS LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . .