%A 1716051013 ALVIAN RAMADHAN %T STRATEGI BERSAING LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE USTREET LAMPUNG %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) perusahaan sebagai pertimbangan dalam menentukan strategi perusahaan, serta merumuskan alternatif strategi bersaing yang efektif untuk diterapkan pada perusahaan dalam menghadapi persaingan. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengambilan data melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data yang diperoleh diolah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan dengan menggunakan analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini adalah (1) memperluas jaringan untuk memperoleh investor yang dapat membantu memajukan bisnis transportasi online UStreet. (2) harga yang terjangkau merupakan keunggulan kompetitif yang harus dipertahankan dan dijaga oleh UStreet. (3) Melakukan survei kebutuhan/keinginan masyarakat dalam hal penyediaan transportasi yang inovatif. Pengamatan akan kebutuhan/keinginan masyarakat Bandar Lampung yang dinamis dan cenderung meningkat dari waktu ke waktu adalah langkah yang diperlukan dalam merancang produk layanan yang tepat untuk dihasilkan/diciptakan sebelum akhirnya dipasarkan. Kata kunci: Analisis SWOT, Strategi, Transportasi Online %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2022 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %L eprints60150