<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK"^^ . "Background: Feedback is the information given from lecturers to help students\r\nminimize their faults. Feedback is used to improve its academic capability by\r\nproviding helpful information. This study aims to determine the differences of\r\nknowledge and perceptions of undergraduate medical students towards feedback.\r\nMethods: This study is a quantitative study with comparative numeric analysis\r\nwith a total sample 276 of undergraduate medical students taken using a\r\nproportionate stratified random sampling technique. The data was collected\r\nthrough a knowledge and perception questionnaire on feedback distributed online\r\nvia google form. Data were analyzed using the One Way Annova test.\r\nResult: The highest average knowledge score is obtained by first-year students\r\nand fourth-year students obtain the lowest score. The average perception score\r\nbased on the importance of feedback found that fourth-year students had a neutral\r\nperception, while first, second, and third-year students had positive perceptions.\r\nThe domains of factors that influence feedback, tutors’ skills in giving feedback,\r\nand students’ readiness in receiving feedback had positive perceptions for each\r\nbatch.\r\nConclusion: There are differences in knowledge and perceptions of\r\nundergraduate medical students towards feedback for the domain of the\r\nimportance of feedback and tutors’ skills in giving feedback. Moreover, there is\r\nno difference in perception for the domain of factors that influence feedback and\r\nstudents’ readiness in receiving feedback.\r\n\r\nKeywords: Feedback, knowledge, perceptions\r\nLatar Belakang: Umpan balik merupakan segala informasi dari dosen untuk\r\nmembantu mahasiswa meminimalisir kekurangannya. Umpan balik bertujuan\r\nuntuk meningkatkan kemampuan dalam pendidikan dengan cara memberikan\r\ninformasi yang berguna untuk perbaikan. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmengetahui perbedaan pengetahuan dan persepsi mahasiswa program studi\r\npendidikan dokter tahap sarjana terhadap umpan balik.\r\nMetode: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis\r\nkomparatif numerik dengan jumlah sampel sebanyak 276 orang mahasiswa PSPD\r\nyang diambil menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Data\r\ndiambil melalui kuesioner pengetahuan dan persepsi terhadap umpan balik yang\r\ndisebarkan secara online melalui google form. Data dianalisis dengan\r\nmenggunakan uji One Way Annova.\r\nHasil: Skor rata-rata pengetahuan tertinggi dimiliki oleh mahasiswa tahun\r\nkeempat dan skor terendah dimiliki oleh mahasiswa tahun pertama. Skor rata-rata\r\npersepsi berdasarkan domain pentingnya umpan balik didapatkan mahasiswa\r\ntahun keempat memiliki persepsi netral sedangkan, mahasiswa tahun pertama,\r\nkedua, dan ketiga memiliki persepsi positif. Domain faktor yang mempengaruhi\r\numpan balik, keterampilan dosen memberi umpan balik, dan kesiapan mahasiswa\r\nmenerima umpan balik memiliki persepsi positif untuk setiap angkatan.\r\nSimpulan: Terdapat perbedaan pengetahuan dan persepsi mahasiswa PSPD tahap\r\nsarjana terhadap umpan balik untuk domain pentingnya umpan balik dan\r\nketerampilan dosen dalam memberi umpan balik. Serta tidak terdapat perbedaan\r\npersepsi untuk domain faktor yang mempengaruhi umpan balik dan kesiapan\r\nmahasiswa dalam menerima umpan balik.\r\nKata kunci: Pengetahuan, persepsi, umpan balik"^^ . "2021" . . . . . "FAKULTAS KEDOKTERAN"^^ . . . . . . . "1718011121"^^ . "Siti Amalya Ilmyasri"^^ . "1718011121 Siti Amalya Ilmyasri"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK - AMALYA.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (File PDF)"^^ . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - AMALIA.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA\r\nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA\r\n\r\nTERHADAP UMPAN BALIK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #60235 \n\nPERBEDAAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MAHASISWA \nPROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER TAHAP SARJANA \n \nTERHADAP UMPAN BALIK\n\n" . "text/html" . . . "610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan" . .