<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n"^^ . "Sistem zonasi yang diterapkan dalam program Penerimaan Peserta Didik\r\nBaru (PPDB) mempu meningkatan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke\r\nsekolah negeri. Adanya kebijakan tersebut ternyata membawa dampak pada\r\nperolehan jumlah siswa di sekolah-sekolah swasta khususnya Sekolah Menengah\r\nAtas Swasta (SMAS) yang ada di Kabupaten Pringsewu. Beberapa sekolah swasta\r\nmengalami penurunan jumlah siswa bahkan terdapat sekolah swasta yaitu SMAS\r\nPGRI 2 Pringsewu yang tutup karena tidak mendapatkan siswa. Persaingan antara\r\nsekolah negeri dan sekolah swasta jadi semakin ketat. Sampai saat ini, masingmasing\r\n\r\nsekolah terus melakukan berbagai terobosan untuk mempertahakan\r\neksistensinya seperti menambah pogram-program unggulan, memberikan\r\npotongan biaya dan sebagainya. Penelitian ini bertujuaan untuk menganalisis dan\r\nmenjelaskan upaya-upaya program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di\r\ntengah sistem zonasi pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo tahun 20192021melalui\r\npendekatan\r\nMarketing\r\nPublic\r\nRelation\r\n(MPR).\r\nPendekatan\r\npenelitian\r\n\r\nkualitatif\r\n\r\ndigunakan untuk menjelaskan data-data yang didapat melalui\r\nwawancara, observasi, dokumentasi dan hasil analisis yang didukung dengan teori\r\nRelationship Management. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses MPR\r\nPPDB ditengah sistem zonasi dilakukan melalui beberapa tahap yaitu Defining\r\nPrblem, Planning and Programing, Taking Action and Communicating dan\r\nEvaluating the Program. Terdapat tiga strategi mendukung yaitu Pull Strategy,\r\nPush Strategy dan Pass Strategy. Program MPR PPDB tahun 2019 merupakan\r\nprogram dengan hasil yang siginfikan dibandingkan program pada tahun 2020 dan\r\ntahun 2021. Dampak pandemi COVID-19 dan kurangnya kebutuhan informan\r\ndalam mengakses informasi melalui instagram dan facebook menjadi hambatan\r\ndalam program tersebut. \r\n\r\nKata kunci : Marketing Public Relation, Penerimaan Peserta Didik Baru, Sistem \r\nZonasi, Relationship Management \r\n\r\nThe zonation system implemented in the Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)\r\nprogram can increase student interest in continuing their education in public\r\nschools. The existence of this policy turned out to have an impact on the number\r\nof students in private schools, especially Private Senior High Schools (SMAS) in\r\nPringsewu Regency. Several private schools experienced a decline in the number\r\nof students and even a private school, namely SMAS PGRI 2 Pringsewu was\r\nclosed because it did not get students. Competition between public schools and\r\nprivate schools is getting tougher. Until now, each school continues to make\r\nvarious breakthroughs to maintain its existence, such as adding superior programs,\r\nproviding discounted fees, and so on. This study aims to analyze and explain the\r\nefforts of the Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) program in the middle of\r\nThe zonation system at SMAS Bina Mulya Gadingrejo in 2019-2021 through the\r\nMarketing Public Relations (MPR) approach. The qualitative research approach is\r\nused to explain the data obtained through interviews, observations,\r\ndocumentation, and analysis results supported by Relationship Management\r\ntheory. The results showed that the MPR PPDB process in the middle of The\r\nzonation system was carried out through several stages, namely Defining\r\nProblems, Planning and Programming, Taking Action, and Communicating and\r\nEvaluating the Program. There are three supporting strategies, namely Pull\r\nStrategy, Push Strategy, and Pass Strategy. The MPR PPDB program in 2019 is a\r\nprogram with significant results compared to programs in 2020 and 2021. The\r\nimpact of the COVID-19 pandemic and the lack of need for informants to access\r\ninformation through Instagram and Facebook are obstacles to the program. \r\nKeywords: Marketing Public Relations, Penerimaan Peserta Didik Baru, Zonation\r\nSystem, Relationship Management \r\n "^^ . "2022-04-14" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "1926031003"^^ . " HAGI JULIO SALAS "^^ . "1926031003 HAGI JULIO SALAS "^^ . . . . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #60309 \n\nMARKETING PUBLIC RELATIONS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI TENGAH SISTEM ZONASI TAHUN 2019-2021 (Studi Pada SMAS Bina Mulya Gadingrejo, Pringsewu) \n \n\n\n" . "text/html" . . . "384 Komunikasi, telekomunikasi" . .