?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=HUBUNGAN+MOTIVASI+BELAJAR+MAHASISWA+DENGAN+NILAI%0D%0APROJECT+PADA+BLOK+ELEKTIF+BIOLOGI+MOLEKULAR%0D%0ADI+FAKULTAS+KEDOKTERAN+UNIVERSITAS+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+AJARAN+2021-2022&rft.creator=FIKA+NURHARDITA%2C+1818011031&rft.subject=610+Ilmu+kedokteran%2C+ilmu+pengobatan+dan+ilmu+kesehatan&rft.description=Latar+Belakang%3A+Project-based+learning+merupakan+pembelajaran+yang%0D%0Amenerapkan+ide-ide+mahasiswa+melalui+aktivitas.+Dalam+menerapkan+Projectbased%0D%0ALearning+diperlukan+motivasi.+Mahasiswa+yang+termotivasi+akan+mempunyai%0D%0Apemahaman+serta+fokus+yang+lebih+mendalam+terhadap+konten+pembelajaran%0D%0Adibandingkan+mahasiswa+yang+kurang+termotivasi.+Tujuan+penelitian+yaitu%0D%0Amengetahui+hubungan+motivasi+belajar+mahasiswa+dengan+nilai+project+pada+Blok%0D%0AElektif+Biologi+Molekular+di+Fakultas+Kedokteran+Universitas+Lampung+Tahun%0D%0AAjaran+2021-2022.%0D%0AMetode+penelitian%3A+Pada+Penelitian+ini+menggunakan+metode+deskriptif-analitik%0D%0Adengan+pendeketan+studi+potong+lintang.+Sampel+penelitian+ini+adalah+27+mahasiswa%0D%0AFakultas+Kedokteran+Universitas+Lampung.+Instrument+yang+digunakan+untuk%0D%0Amengukur+tingkat+motivasi+belajar+adalah+lembar+kuesioner+Motivated+Strategies%0D%0Afor+Learning+Questionnaire+(MSLQ).+Penelitian+ini+juga+menggunakan+data%0D%0Asekunder+berupa+nilai+project+Blok+Elektif+Biologi+Molekular.%0D%0AHasil%3A+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+dari+27+orang+mahasiswa%2C+terdapat+24%0D%0A(88%2C9%25)+mahasiswa+motivasi+tinggi+dengan+rerata+nilai+project+77%2C45+dan+terdapat%0D%0A3+(11%2C1%25)+mahasiswa+motivasi+sedang+dengan+rerata+nilai+project+71%2C33.+Data%0D%0Asecara+statistik+diuji+dengan+uji+Mann-Whitney+dan+didapatkan+nilai+p+0%2C005.%0D%0ASimpulan%3A+Terdapat+hubungan+antara+motivasi+belajar+mahasiswa+dengan+nilai%0D%0Aproject+pada+Blok+Elektif+Biologi+Molekular+di+Fakultas+Kedokteran+Universitas%0D%0ALampung+Tahun+Ajaran+2021-2022.+Mahasiswa+yang+memiliki+motivasi+belajar%0D%0Ayang+tinggi+mendapatkan+nilai+project+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+mahasiswa%0D%0Ayang+memiliki+motivasi+belajar+sedang.%0D%0AKata+Kunci%3A+blok+elektif+biologi+molekular%2C+motivasi+belajar%2C+project&rft.publisher=FAKULTAS+KEDOKTERAN&rft.date=2022-04-18&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F60388%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F60388%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F60388%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++FIKA+NURHARDITA%2C+1818011031++(2022)+HUBUNGAN+MOTIVASI+BELAJAR+MAHASISWA+DENGAN+NILAI+PROJECT+PADA+BLOK+ELEKTIF+BIOLOGI+MOLEKULAR+DI+FAKULTAS+KEDOKTERAN+UNIVERSITAS+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2021-2022.++FAKULTAS+KEDOKTERAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F60388%2F