creators_name: FIRMAN ANGGA LIANI, 1701081081 creators_id: firmananggaliani@gmail.com type: composition datestamp: 2022-04-22 07:17:54 lastmod: 2022-04-22 07:17:54 metadata_visibility: show title: FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PEDAGANG DAN PEMBELI DALAM BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN APLIKASI LINKAJA DI PASAR BAMBU KUNING YANG DIKELOLA OLEH BRI KANTOR WILAYAH LAMPUNG ispublished: pub subjects: 330 subjects: 380 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui minat pedagang terhadap penggunaan LinkAja Di Pasar Bambu Kuning. (2) mengetahui pandangan masyarakat tradisional terhadap penggunaan e-money terutama LinkAja. (3) mengetahui faktor apasaja yang mempengaruhi minat penggunaan LinkAja di Pasar Bambu Kuning. Objek penelitian ini adalah pasar tradisional yang ada di Lampung yaitu Pasar Bambu Kuning. Data dalam penelitian ini diambil dalam wawancara penelitian ini dilakukan dengan mencari tahu apa yang menjadi faktor kurangnya minat penggunaan LinkAja pada pasar tradisional dan membandingkan hasil evaluasi dengan teori yang ada. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Minat penggunaan LinkAja masih kurang diminati oleh pedagang dan pembeli dalam bertransaksi menggunakan LinkAja karena sudah terbiasa menggunakan uang tunai. (2) Kurangnya pemahaman para pedagang dan pembeli pada keunggulan-keunggulan yang ada pada penggunaan aplikasi LinkAja dan timbulnya keraguan terhadap resiko-resiko yang ada pada aplikasi e-money terutama pada aplikasi LinkAja . (3) adanya faktor-faktor yang mempengaruhi minat para pedagang dan pembeli terhadap penggunaan aplikasi LinkAja. Dimana para pedagang masih kurang memahami apa saja keunggulan dan kegunaan dari aplikasi LinkAja ini. Selain itu, para pedagang masih kurang memahami resiko-resiko yang dapat terjadi pada penggunaan aplikasi e-money di Pasar Bam Kuning. Katakunci : Minat Penggunaan Aplikasi LinkAja date: 2021-12-09 date_type: published publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS citation: FIRMAN ANGGA LIANI, 1701081081 (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PEDAGANG DAN PEMBELI DALAM BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN APLIKASI LINKAJA DI PASAR BAMBU KUNING YANG DIKELOLA OLEH BRI KANTOR WILAYAH LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir] document_url: http://digilib.unila.ac.id/60414/1/1.%20ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/60414/2/2.%20LAPORAN%20AKHIR%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/60414/3/3.%20LAPORAN%20AKHIR%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf