<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya pelayanan perizinan \r\nberbasis online khususnya dalam penyebaran informasi minimnya sosialisasi\r\nkepada masyarakat terkait perubahan mekanisme perizinan yang semula manual \r\nmenjadi pelayanan perizinan secara online. Adapun rumusan masalahnya yaitu \r\nBagaimana Dinas Penanaman Modal dan PTSP mengidentifikasi masalah, \r\nperencanaan komunikasi, aksi komunikasi dan evaluasi komunikasi peningkatan \r\npelayanan perizinan berbasis Online dari Penelitian ini dilakukan pada Dinas \r\nPenanaman Modal dan PTSP Kabupaten Pesisir Barat. Tujuan penelitian untuk\r\nmenganalisis bagaimana metode manajemen dan evaluasi komunikasi\r\npemerintah dalam peningkatan pelayanan perizinan berbasis Online. Metode\r\nmanajemen komunikasi dibahas dengan proses empat langkah metode\r\nmanajemen Cutlip, Center, dan Broom, Metode Transparansi Rawlin dan\r\nteori pengait yaitu teori Parag Diwan. Metodologi penelitian menggunakan\r\nparadigma positivis dengan perspektif manajemen pada pendekatan kualitatif\r\nstudi kasus. Hasil penelitian menemukan bahwa komunikasi pemerintah sudah\r\nmenerapkan metode manajemen dalam menganalisis dimensi transparansi\r\ndan belum maksimal. Disimpulkan bahwa manajemen komunikasi pemerintah\r\nmempunyai perencanaan yang komprehensif, akan tetapi pada pelaksanannya\r\nada kelemahan dalam melakukan identifikasi masalah, aksi dan komunikasi serta \r\nevaluasi kegiatan komunikasi Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten \r\nPesisir Barat secara metodologis baik kuantitatif maupun kualitatif terkait\r\nkebijakan perizinan online belum dilakukan dan hanya melaporkan kegiatan \r\nsecara bukti penyerapan anggaran. Evaluasi komunikasi yang sudah berjalan\r\nadalah klaim hasil nyata atau judgmental assessment dan keluaran\r\nkomunikasi\r\nKata kunci: Manajemen Komunikasi, Pemerintah Kabupaten, Perizinan \r\nOnline, Pencitraan\r\n.\r\n\r\nCOMMUNICATION MANAGEMENT IN IMPROVING ONLINE-BASED \r\nLICENSING SERVICES AT DINAS PENANAMAN MODAL DAN \r\nPELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP)\r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\nBy :\r\nM. NUGRAHA OKTA PAJRI PASMIKA\r\nThis research is motivated by the not yet optimal online-based licensing service, \r\nespecially in the dissemination of information, the lack of socialization to the \r\npublic regarding the change in the licensing mechanism which was originally \r\nmanual to online licensing services. The formulation of the problem is how the \r\nDinas Penanaman Modal and PTSP identify problems, communication planning, \r\ncommunication actions and communication evaluations for improving online based licensing services. This research was conducted at the Dinas Penanaman \r\nModal and PTSP Kabupaten Pesisir Barat. The purpose of the study is to analyze \r\nhow the management and evaluation methods of government communication in \r\nimproving online-based licensing services. The communication management \r\nmethod is discussed with a four-step process of Cutlip, Center, and Broom \r\nmanagement methods, Rawlin's Transparency Method and Parag Diwan theory. \r\nThe research methodology uses a positivist paradigm with a management \r\nperspective on a qualitative case study approach. The results of the study found \r\nthat government communication has implemented management methods in \r\nanalyzing the dimensions of transparency and has not been maximized. It was \r\nconcluded that government communication management has a comprehensive \r\nplan, but in its implementation there are weaknesses in identifying problems, \r\nactions and communication as well as evaluating the communication activities of \r\nthe Dinas Penanaman Modal and PTSP of Pesisir Barat methodologically both \r\nquantitatively and qualitatively related to online licensing policies have not been \r\ncarried out and only reporting activities as evidence of budget absorption. The \r\nevaluation of ongoing communication is a claim of real results or imaging outputs\r\nKeywords: Communication Management, District Government, Online \r\nLicensing, imaging"^^ . "2021" . . . . . "Universitas Lampung"^^ . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, Universitas Lampung"^^ . . . . . . . . . "1726031007"^^ . "M. NUGRAHA OKTA PAJRI PASMIKA"^^ . "1726031007 M. NUGRAHA OKTA PAJRI PASMIKA"^^ . . . . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - mnugraha okta pajri.pdf"^^ . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (File PDF)"^^ . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA PEMBAHASAN - mnugraha okta pajri.pdf"^^ . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \r\nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \r\nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \r\nKABUPATEN PESISIR BARAT\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #60507 \n\nMANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN \nPERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL \nDAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) \nKABUPATEN PESISIR BARAT \n\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . . . "384 Komunikasi, telekomunikasi" . .