<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI"^^ . "Penelitian ini bertujuan mengembangkan e-LKPD berbasis proyek Terintegrasi\r\nSTEM yang valid, praktis, dan efektif untuk mengakomodasi gaya belajar serta \r\nmelatihkan penalaran ilmiah dan performance argumentasi peserta didik. Penelitian \r\nini menggunakan metode R&D dengan desain pengembangan model ADDIE yang \r\nterdiri atas 5 tahap, yaitu: analyze, design, development, implementation, dan\r\nevaluation. Instrumen pengumpulan data yang digunakan meliputi angket analisis \r\nkebutuhan, angket uji validitas, angket uji keterlaksanaan, instrumen soal yang \r\nsudah diuji kevalidannya, respon peserta didik terhadap keefektifan e-LKPD \r\nberbasis proyek terintegrasi STEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-LKPD \r\nhasil pengembangan valid, praktis, dan efektif digunakan dalam proses \r\npembelajaran untuk melatihkan penalaran ilmiah dan performance argumentasi \r\npeserta didik. Pada uji kevalidan yang telah dilakukan, e-LKPD hasil\r\npengembangan dinyatakan layak dengan kriteria sangat tinggi. Persentase\r\nkelayakan isi sebesar 84% dan konstruk sebesar 84%. Analisis angket keterbacaan \r\ndiperoleh hasil persentase sebesar 82% dengan kategori keterbacaan sangat baik, \r\nAnalisis keterlaksanaan diperoleh rata-rata persentase sebesar 80%, hal ini \r\nmengindikasikan bahwa e-LKPD yang dikembangkan praktis. Keefektifan dilihat \r\ndari adanya peningkatan nilai N-gain sebesar 0,79 dengan kategori baik. Uji \r\nstatistik One Way anova pada posttest diperoleh nilai pada penalaran ilmiah sebesar \r\n0,732 dan performance argumentasi sebesar 0,881 artinya tidak ada perbedaan ratarata penalaran ilmiah dan performance peserta didik setelah diterapkan e-LKPD. \r\nAnalisis hasil respon peserta didik disimpulkan bahwa lebih dari 50% kelompok \r\npeserta didik memberikan respon positif bahwa e-LKPD yang telah dikembangkan \r\nefektif untuk melatihkan penalaran ilmiah dan performance argumentasi peserta \r\ndidik.\r\nKata kunci: E-LKPD, Gaya Belajar, Penalaran Ilmiah, dan Performance \r\nArgumentasi\r\n\r\nThis study aims to develop an electronic student’s worksheet integrated STEM that \r\nis valid, practical, and effective to accommodate learning styles and train scientific \r\nreasoning and argumentation performance. This study uses the R&D method with \r\nthe ADDIE model development design consisting of 5 stages, namely: analysis, \r\ndesign, development, implementation, and evaluation. The data collection \r\ninstruments used include a needs analysis questionnaire, validity test questionnaire, \r\nan implementation test questionnaire, a question instrument that has been tested for \r\nvalidity, student responses to the effectiveness of electronic students worksheets \r\nbased on integrated STEM projects. The results showed that the developed \r\nstudent’s worksheets were valid, practical, and effectively used in the learning \r\nprocess to train student’s scientific reasoning and argumentation performance. In \r\nthe validity test that has been carried out, the results of developing students' \r\nworksheets are declared eligible with very high criteria. The percentage of content \r\nfeasibility is 84% and construct is 84%. The readability analysis obtained a \r\npercentage of 82% with a very good readability category. The implementation \r\nanalysis obtained an average percentage of 80%. This indicates that the electronic \r\nstudent’s worksheets developed are practical. The effectiveness can be seen from \r\nthe increase in the N-gain value of 0.79 in the high category. One Way Anova \r\nstatistical test in the post-test obtained a value in scientific reasoning of 0.732 and\r\nargumentation performance of 0.881, meaning that there is no difference in \r\nstudents' average reasoning and argumentation performance after electronic \r\nstudent’s worksheets are applied. Analysis of the results of student responses, that \r\nmore than 50% of the group of students gave a positive response that electronic \r\nstudent's worksheets that had been developed were effective for training students' \r\nreasoning and argumentation performance.\r\nKeywords: Electronic student worksheets, Learning Styles, Scientific Reasoning, \r\nand Performance Argumentation. "^^ . "2021" . . . . . "Universitas Lampung"^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung"^^ . . . . . . . . . "1923022008"^^ . "Haza Kurnia Dinantika"^^ . "1923022008 Haza Kurnia Dinantika"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Haza Kurnia.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (File PDF)"^^ . . . "FULL TESIS TANPA PEMBAHASAN - Haza Kurnia.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \r\nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \r\nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \r\nPERFORMANCE ARGUMENTASI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #60692 \n\nPENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI \nSTEM UNTUK MENGAKOMODASI GAYA BELAJAR SERTA \nMELATIHKAN PENALARAN ILMIAH DAN \nPERFORMANCE ARGUMENTASI\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . . . "530 Fisika" . .