<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemaknaan khalayak mengenai \r\nmaskulinitas yang ditampilkan dalam iklan Tokopedia Versi BTS. Metode \r\npenelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis resepsi Stuart Hall \r\ndan teknik pengumpulan data dengan cara Focus Group Discussion (FGD), \r\ndokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan tiga posisi makna \r\ndalam iklan Tokopedia versi BTS oleh informan. Posisi makna tersebut adalah \r\ndominant position; yaitu informan menerima sepenuhnya konsep maskulinitas \r\npada iklan, negotiated position; yaitu informan menerima konsep maskulinitas \r\npada personil BTS, tetapi tidak menerapkannya sebagai nilai sosial-kultural dalam \r\nkehidupan mereka, serta oppositional position; yaitu menolak konsep \r\nmaskulinitas pada iklan. Hasil penelitian juga menemukan mayoritas informan \r\nberada pada posisi oppositional. Hal ini menunjukkan bahwa informan masih \r\nmeyakini dan memegang konsep maskulinitas lama/tradisional, yaitu laki-laki \r\nyang berperawakan kekar, kasar, dan macho. Berbanding terbalik dengan \r\npenampilan anggota BTS yang sangat lembut, memiliki gesture yang gemulai, \r\nmenggunakan makeup dan aksesoris yang biasa digunakan oleh perempuan. \r\nKata Kunci : analisis resepsi, maskulinitas, iklan\r\nABSTRACT\r\nRECEPTION ANALYSIS THE MEANING OF MASCULINITY ON \r\nTOKOPEDIA ADVERTISEMENT BTS VERSION\r\nOleh\r\nImam Yahya\r\nThis study aims to find out the audience's understanding of masculinity shown in \r\ntokopedia bts version.The research methods used in this study are Stuart Hall's \r\nreception analysis and data collection techniques by way of Focus Group \r\nDiscussion (FGD), documentation and library studies. The results showed three \r\npositions of meaning in the BTS version of Tokopedia ads by informants.The \r\nposition of the meaning is dominant position; i.e. informants fully accept the \r\nconcept of masculinity in advertising, negotiated positions; i.e. informants accept \r\nthe concept of masculinity in BTS personnel, but do not apply it as a sociocultural value in their lives, as well as oppositional position; that is to reject the\r\nconcept of masculinity in advertising.The results also found the majority of \r\ninformants were in oppositional positions.This shows that informants still believe \r\nand hold the concept of old/traditional masculinity, namely men who are stocky, \r\nrude, and macho. In contrast to the appearance of BTS members who are very \r\ngentle, have graceful gestures, use makeup and accessories commonly used by \r\nwomen.\r\nKeywords: meaning, masculine, advertisement"^^ . "2021" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "1516031019"^^ . "Imam Yahya"^^ . "1516031019 Imam Yahya"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK - Imam Yahya.pdf"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Imam Yahya.pdf"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \r\nTOKOPEDIA VERSI BTS (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #60701 \n\nANALISIS RESEPSI MAKNA MASKULINTAS PADA IKLAN \nTOKOPEDIA VERSI BTS\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "384 Komunikasi, telekomunikasi" . .