TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints60703 UR - http://digilib.unila.ac.id/60703/ A1 - PIPIT KRISMASARI, 1713024013 Y1 - 2021/// N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Discovery Learning pada materi pencemaran lingkungan terhadap sikap peduli peserta didik akan keberadaan heritage TNBBS di SMPN 2 Krui dan menetukan dimensi manakah yang paling dikuasai peserta didik untuk meningkatkan sikap peduli heritage TNBBS.Desain penelitian ini adalah nonequivalent control group design. Sampel penelitian adalah peserta didik kelas VII A dan VII C yang berjumlah 64 peserta didik dan dipilih dengan teknik random sampling. Data nilai pengetahuan pencemaran lingkungan peserta didik diperoleh dari soal sedangkan data nilai sikap peduli pada heritage TNBBS diperoleh dari angket yang kemudian data yang diperoleh dianalisis secara statistik menggunakan uji One Way Anova pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model Discovery Learning yang signifikan terhadap nilai sikap peduli pada kelas kontrol dan eksperimen akan keberadaan Heritage TNBBS. Dimensi yang paling dikuasai peserta didik dalam meningkatkan sikap peduli pada Heritage TNBBS adalah ?Konasi? dengan presentase 36%. Kata kunci: Discovery Learning, sikap peduli, heritage. PB - FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM TI - PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN TERHADAP SIKAP PEDULI LINGKUNGAN PESERTA DIDIK AKAN KEBERADAAN HERITAGE TNBBS AV - restricted ER -