<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah)"^^ . "ABSTRAK\r\nPERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah)\r\nOleh\r\nIRANDA PUTRI\r\nPemerataan akses dan mutu pendidikan merupakan salah satu amanat dari \r\nUU No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Menindaklanjuti \r\npernyataan tersebut melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 20\r\nTahun 2019 lahir sebuah kebijakan bernama Sistem Zonasi Sekolah. Penelitian ini \r\nberfokus pada kebijakan Sistem Zonasi Sekolah lingkup SMA di Provinsi \r\nLampung. Tujuan penelitian adalah mengetahui tingkat kepentingan peran aktor \r\ndalam implementasi kebijakan Sistem Zonasi Sekolah. Jenis penelitian adalah \r\ndeskriptif kualitatif. \r\nPengolahan data menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP). \r\nMenggunakan teori Edward III untuk variabel implementasi yaitu komunikasi, \r\nsumber daya, disposisi dan struktur birokrasi sebagai kriteria penelitian. Aktor \r\nimplementasi terdiri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, \r\nMajelis Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Lampung, DPRD Provinsi Lampung, \r\nDewan Pendidikan Lampung, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Lampung, Lembaga \r\nPenjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Lampung, Dosen Manajemen Pendidikan dan \r\npengamat kebijakan pendidikan yang berdasarkan teori Thompson terbagi \r\nmenjadi empat kelompok yaitu Key Players, Contest Setter, Subject dan Other \r\nFollowers.\r\nHasil penelitian menunjukkan tingkat kepentingan variabel implementasi \r\nadalah; struktur birokrasi, sumber daya, komunikasi dan disposisi. Sementara itu, \r\ntingkat kepentingan aktor implementasi adalah; Dinas Pendidikan dan \r\nKebudayaan Provinsi Lampung, Majelis Kerja Kepala Sekolah (MKKS) \r\nLampung, DPRD Provinsi Lampung, Dewan Pendidikan Lampung, Lembaga\r\nPenjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Lampung, Ikatan Guru Indonesia (IGI) \r\nLampung, Dosen Manajemen Pendidikan dan pengamat kebijakan pendidikan.\r\nKata Kunci: Aktor Implementasi, Kebijakan Zonasi, Variabel Implementasi.\r\nABSTRACT\r\nROLE OF ACTORS IN THE IMPLEMENTATION OF PUBLIC POLICY\r\n(Study on School Zoning System Policy)\r\nBy\r\nIRANDA PUTRI\r\nEqualization of access and quality of education is one of the mandates of Law \r\nNumber 20 of 2013 on the National Education System. Follow up on the \r\nstatement through the Regulation of the Minister of Education and Culture \r\nNumber 20 of 2019 a policy was born called School Zoning System. This research \r\nfocuses on the policy of school zoning system in Lampung province. The purpose \r\nof the study was to determine the level of importance of the role of actors in the \r\nimplementation of school zoning system policies. This type of research is \r\ndescriptive qualitative. Data processing use Analytical Hierarchy Process (AHP). \r\nUsing Edward III's theory for implementation variables namely communication, \r\nresources, disposition and bureaucratic structure as research criteria. The \r\nimplementation actors consist of the Lampung Provincial Education and Culture \r\nOffice, Lampung School Principal Working Assembly (MKKS), Lampung \r\nProvincial Parliament (DPRD), Lampung Board of Education (DPL), Indonesian \r\nTeachers Association (IGI) Lampung, Lampung Education Quality Assurance \r\nInstitute (LPMP), Lecturer of Education Management and observers of education \r\npolicy based on Thompson's theory are divided into four groups namely Key \r\nPlayers, Contest Setter, Subject and Other Followers. The results showed the \r\nimportance of implementation variables is; bureaucratic structure, resources, \r\ncommunication and disposition. Meanwhile, the importance of actors is; \r\nDepartment of Education and Culture of Lampung Province, Working Council of \r\nPrincipals (MKKS) of Lampung, Lampung Provincial Parliament (DPRD), Board \r\nof Education of Lampung (DPL), Lampung Education Quality Assurance Institute \r\n(LPMP), Indonesian Teachers Association (IGI) Lampung, Lecturer in Education \r\nManagement and observer of education policy.\r\nKey words: Implementation actors, Implementation variables, Zoning policies."^^ . "2021" . . . . . "Universitas Lampung"^^ . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, Universitas Lampung"^^ . . . . . . . . . "1926061004"^^ . "IRANDA PUTRI"^^ . "1926061004 IRANDA PUTRI"^^ . . . . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Iranda Putri.pdf"^^ . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (File PDF)"^^ . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA Iranda Putri.pdf"^^ . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK\r\n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #60875 \n\nPERAN AKTOR DALAM IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK \n(Studi pada Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah)\n\n" . "text/html" . . . "351 Administrasi publik" . .