%A 1711011011 Yanuar Taqiyuddin %T PENGARUH DIMENSI BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ARCH EATERY AND COFFEE DI BANDAR LAMPUNG %X Gaya hidup dan konsumsi masyarakat di bidang kuliner masa sekarang telah mengalami banyak pergeseran. Pola konsumsi masyarakat Indonesia berubah dari makanan tradisional ke makanan modern dan perubahan gaya hidup yang cenderung lebih memilih sesuatu yang sifatnya praktis. Gaya hidup minum kopi saat ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat khususnya para milenial. Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis kopi untuk memulai bisnis kuliner dengan berinovasi dalam menyediakan kebutuhan dan keinginan konsumen. Salah satu kafe yang ada di Bandar Lampung adalah ARCH Eatery and Cof ee yang didirikan pada 2 Mei 2016 dan berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim C8 BTN 2, Way Halim, Bandarlampung. ARCH Eatery and Cof ee menawarkan konsep rumahan untuk para konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan pengaruh dimensi bauran pemasaran jasa yang terdiri atas dimensi kualitas produk, dimensi harga, dimensi lokasi, dimensi promosi, dimensi orang, dimensi proses, dan dimensi bukti fisik terhadap keputusan pembelian pada konsumen ARCH Eatery and Cof ee di Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden berdasarkan metode Non Probability Sampling dengan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi bauran pemasaran jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji koefisien determinasi R2 sebesar 0.874. Variabel bebas yang memiliki pengaruh paling besar adalah dimensi The lifestyle and consumption of people in the culinary field today have undergone many shifts. The consumption pattern of the Indonesian people has changed from traditional food to modern food and changed lifestyles that tended to prefer something that is practical. The lifestyle of drinking cof ee is currently becoming a trend among the community, especially millennials. This opportunity is used by actor of cof ee business to start a culinary business by innovating in providing for the needs and desires of consumers. ARCH Eatery and Cof ee is one of the cafes in Bandar Lampung which was founded on May 2, 2016 and is located on Arif Rahman Hakim Street C8 BTN 2, Way Halim, Bandarlampung. ARCH Eatery and Cof ee of ers a home concept for consumers. This research was conducted to explain the ef ect of service marketing mix dimensions which consist of product quality dimensions, price dimensions, location dimensions, promotion dimensions, people dimensions, process dimensions, and physical evidence dimensions on purchasing decisions on consumers of ARCH Eatery and Cof ee in Bandar Lampung. The research method used is descriptive verification method. Data collection was carried out by distributing questionnaires to 100 respondents based on the Non Probability Sampling method with purposive sampling technique based on predetermined criteria. This study used multiple linear regression analysis using SPSS version 22. The results showed that the service marketing mix dimension had a positive and significant ef ect on purchasing decisions with the test results of the coef icient of determination R 2 (0.874). The independent variable that has the greatest influence is the promotion dimension (? = 0.202). Keywords: Location Dimension, People Dimension, Physical Evidence Dimension, Price Dimension, Product Quality Dimension, Process Dimension, %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2021 %I Fakultas Ekonomi dan Bisnis %L eprints61050