TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints61063 UR - http://digilib.unila.ac.id/61063/ A1 - FITRI ISNAINI SULAM, 1713053114 Y1 - 2021/11/25/ N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar peserta didik cenderung rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh interaksi teman sebaya terhadap motivasi belajar peserta didik kelas V. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Metode yang digunakan yaitu metode ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik yang berjumlah 47 peserta didik. Penentuan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan tehnik data non tes berupa penyebaran angket. Teknik Analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil Analisis data menunjukan rhitung sebesar 0,887 dengan kategori sangat tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh interaksi teman sebaya terhadap motivasi belajar peserta didik kelas V SD Negeri 1 Kartasari. Kata kunci: interaksi teman sebaya, motivasi belajar. The aim of the study was to find a lot the influence of the peer group interaction on the learning motivation of the fifth grade students. The study use correlational method ex post facto design. The population of this study was students of Elementary School 1 Kartasari. The samples of this study were 47 students of Elementary School 1 Kartasari. The samples were choosen by saturated sample technique. The data are collected by using non test data collection technique. The data analysis of this study was simple regressed linear. The result of this study showed that count was 0,887 that is categorized as very high. The result of the study showed that there was influence of peer interaction on the learning motivation of the students grade fifth Elementary School 1 Kartasari. Keywords: peer interaction, learning motivation. PB - Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan TI - PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 KARTASARI AV - restricted ER -