%A 1513022037 ANNISA MARINA PUTRI %T PENGARUH FORMAT BUKU (DIGITAL INTERAKTIF DAN TERCETAK) DAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI TEORI RELATIVITAS %X ABSTRAK PENGARUH FORMAT BUKU (DIGITAL INTERAKTIF DAN TERCETAK) DAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI TEORI RELATIVITAS Oleh ANNISA MARINA PUTRI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar dari sumber belajar antara digital interaktif dan buku tercetak, pengaruh gaya belajar siswa terhadap hasil belajar, dan interaksi antara format buku dengan gaya belajar dilihat dari hasil belajar siswa pada materi Teori Relativitas. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XII IPA SMA Negeri 2 Kotabumi, dengan sampel kelas XII IPA 4 dan XII IPA 6. Desain penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu atau quasi experimental design dengan bentuk two way anova. Hasil penelitian ini pada uji hipotesis 1 terdapat perbedaan hasil belajar yang disebabkan oleh perbedaan format buku (digital interaktif dengan statis) dibuktikan dengan nilai Asymp Sig (2-tailed) sebesar 0,001, yakni kurang dari 0,05, kemudian pada uji hipotesis 2 terdapat perbedaan hasil belajar yang disebabkan gaya belajar siswa dibuktikan dengan nilai Asymp Sig (2-tailed) sebesar 0,000, yakni kurang dari 0,05, selanjutnya, pada uji hipotesis 3 terdapat interaksi antara gaya belajar dan format buku dengan hasil belajar dibuktikan dengan nilai Asymp Sig (2-tailed) sebesar 0,041. Kata kunci: Format buku, gaya belajar, hasil belajar, teori relativitas. %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2021 %I FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %L eprints61086