?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+BAHASA%0D%0AINDONESIA+PADA+MEMBACA+PERMULAAN+MENGGUNAKAN%0D%0AMETODE+SAS+(STRUKTURAL+ANALITIK+SINTETIK)%0D%0AKELAS+1+C+SD+FRANSISKUS+2+RAWALAUT%0D%0ABANDAR+LAMPUNG&rft.creator=Florentinus%2C+CHRISTINA+SUDARMI&rft.subject=BF+Psychology&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Berdasarkan+observasi+penulis+pada+peserta+didik+kelas+1+C+SD+Fransiskus+2+Tanjungkarang+Timur+Bandar+Lampung+berjumlah+27+orang+siswa.+Untuk+pembelajaran+Membaca+Menulis+Permulaan+(MMP)+diperoleh+15+orang+siswa+lancar+membaca+dan+12+orang+siswa+belum+lancar+membaca.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+Bahasa+Indonesia+pada+membaca+permulaan.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+Penelitian+Tindakan+Kelas%2Ckegiatan+berbentuk+siklus%2C+setiap+siklus+terdiri+dari+empat+kegiatan+pokok+yaitu%3A+perencanaan%2C+pelaksanaan+tindakan%2C+pengamatan%2C+dan+refleksi.Teknik+pengumpulan+data+melalui+observasi%2C+aktivitas+siswa+dan+hasil+evaluasi+belajar+siswa.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penggunaan+metode+SAS+dalam+membaca+permulaan+di+kelas+1+sangat+efektif+dalam+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa.+Hal+ini+dapat+dilihat+dari+peningkatan+aktivitas+belajar+siswa.+Siklus+pertama+mencapai+66%2C7%25%2C+siklus+kedua+mencapai+88%2C9%25+dari+27+siswa.+Ketuntasan+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+pertama+22%25+menjadi+7%2C4%25.+Demikian+juga+pada+akhir+pembelajaran+siklus+kedua+dari+78+%25+manjadi+93%25+dari+27+siswa.%0D%0AKata+kunci+%3A+aktivitas+belajar%2C+hasil+belajar%2C+metode+SAS&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2011-09-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F611%2F1%2Fcover%2520new.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F611%2F2%2FAbstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F611%2F3%2FPERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F611%2F4%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F611%2F5%2FPENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F611%2F6%2FKATA%2520PENGANTAR%2520%252B%2520DAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F611%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F611%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F611%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F611%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F611%2F11%2FDaftar%2520Pustaka.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F611%2F12%2FLampiran.zip&rft.identifier=++Florentinus%2C+CHRISTINA+SUDARMI++(2011)+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+BAHASA+INDONESIA+PADA+MEMBACA+PERMULAAN+MENGGUNAKAN+METODE+SAS+(STRUKTURAL+ANALITIK+SINTETIK)+KELAS+1+C+SD+FRANSISKUS+2+RAWALAUT+BANDAR+LAMPUNG.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F611%2F