creators_name: Reza Afif Kurniansyah, 1716031005 creators_id: rezaafifkurniansyah@gmail.com type: other datestamp: 2022-05-20 07:36:14 lastmod: 2022-05-20 07:36:14 metadata_visibility: show title: PENGARUH KEPUASAN PELAYANAN PUBLIK TERHADAP CITRA POSITIF (Studi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pringsewu) ispublished: pub subjects: 300 subjects: 384 full_text_status: restricted abstract: Citra merupakan kesan yang diperoleh berdasarkan pengetahuan dan pengertian seseorang tentang fakta-fakta atau kenyataan. Citra pada dasarnya merupakan salah satu harapan yang ingin dicapai oleh perusahaan untuk membantu perusahaan dalam bertumbuh kembang. Citra positif perlu dikembangkan oleh setiap organisasi, salah satunya dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Citra yang positif akan memberikan kesan yang baik bagi masyarakat sedangkan citra yang negatif akan memberikan kesan yang buruk bagi masyarakat. Persepsi seseorang terhadap lembaga didasari atas apa yang mereka ketahui atau mereka kira tentang lembaga yang bersangkutan. Hal ini memengaruhi terhadap pelayanan yang diberikan, dengan citra positif masyarakat akan lebih mudah untuk menggunakan jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengaruh kualitas pelayanan perizinan terhadap citra instansi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pringsewu. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode survei eksplanatif (analitik) dengan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa perhitungan regresi linier sederhana Pengaruh Kepuasan Pelayanan Terhadap Citra Instansi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pringsewu sebesar 22.65% dengan indikator yang sangat berpengaruh adalah indikator keandalan (reliability). Kata kunci: pengaruh, kepuasan pelayanan, dan citra An image is an impression obtained based on one's knowledge and understanding of facts or reality. The image is basically a goal to be achieved by the company since it helps the company to grow and develop. A positive image needs to be improved by every organization, one of which is by providing the best service. A positive image will give a good impression for the community while a negative image will give a bad impression for the community. A person's perception of an institution is based on what they know or think about the institution concerned. This affects the services provided. A positive image of the company supports the community to use its services. This study aims to know the level of effect of the service quality on the image of the investment and one-stop Integrated Service (DPMPTSP) of Pringsewu. This research uses a quantitative approach with quantitative descriptive analysis techniques based on a simple linear regression formula. This thesis finds that based on the calculation of simple linear regression, the Effect of Service Satisfaction on the Image of the Investment and One-Stop Services in Pringsewu Regency is about 22.65% with the most dominant factor affecting the DPMPTSP image is reliability. Keywords: influence, service satisfaction, and image date: 2021 date_type: published publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Reza Afif Kurniansyah, 1716031005 (2021) PENGARUH KEPUASAN PELAYANAN PUBLIK TERHADAP CITRA POSITIF (Studi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pringsewu). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/61452/1/1.%20ABSTRAK-ABSTRACT%20-%20Reza.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/61452/2/2.%20SKRIPSI%20FULL%20-%20REZA.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/61452/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20REZA.pdf