TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints61467 UR - http://digilib.unila.ac.id/61467/ A1 - FIDA LU?LUK AL KARIMAH , NPM 1713031003 Y1 - 2021/// N2 - Era digital yang ditandai dengan adanya pemanfaatan media internet pada bisnis melalui berbagai saluran seperti perdagangan elektronik (e-commerce) menciptakan hal baru dalam perilaku konsumen khusus nya pada mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social influence, e- word of mouth, dan lifestyle terhadap keputusan pembelian di Shopee pada mahasiswa FKIP Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi dan kuisioner online. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 91 mahasiswa yang pernah melakukan pembelian di Shopee. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan F. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan social influence, e- word of mouth, dan lifestyle terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa FKIP Universitas Lampung sebesar 53,7%. Singkatnya, hipotesis yang diajukan pada penelitian ini diterima. Kesimpulannya, dapat dikatakan bahwa social influence, e- word of mouth, dan lifestyle dapat memengaruhi keputusan pembelian di Shopee. Kata Kunci : social influence, e-word of mouth, lifestyle, keputusan pembelian The digital age which is signed by the use of internet media on business through various channels such as electronic commerce (e-commerce) creates a new thing of consumer behavior particulary on students. The aims of this study were to find out the effect of social influence, e- word of mouth, and lifestyle on purchase decision at Shopee on FKIP students of Lampung University. This research used a verificative description method with an ex post facto and survey. The data were collected using observation and online questionnaire technique. The sampling technique of this research used a purposive sampling with total of the samples were of 91 students who had been purchasing at Shopee. The hypothesis testing used a t test and F test. The analysis result showed that there was a significant effect of social influence, e- word of mouth and lifestyle on purchase decision at Shopee on FKIP students of Lampung University is 53,7%. Briefly, the hypothesis proposed in this research was accepted. In conclusion, it can be stated that social influence, e- word of mouth and lifestyle can be influenced purchase decision at Shopee. Key Words : social influence, e-word of mouth, lifestyle, purchase decision PB - FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH SOCIAL INFLUENCE, E- WORD OF MOUTH, DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE PADA MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG AV - restricted ER -