<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA"^^ . "ABSTRACT\r\nDEVELOPMENT OF HANDOUT BASED ON GUIDED NOTE TAKING \r\nRELATED TO IMPROVING STUDENT'S MATHEMATIC \r\nCOMMUNICATION ABILITY\r\nBy\r\nNETI DIANA\r\nThis study aims to (1) develop a handout based on guided note taking related to \r\nimproving mathematical communication skills in the material of a three-variable \r\nsystem of linear equations. (2) to determine the quality of handouts seen from the \r\naspect of validity and practicality. This research is a development research that \r\nrefers to the 4D development model, namely define, design, develop, disseminate. \r\nThe subjects in this study were 2 teachers and 5 students of SMAN 1 Buay Bahuga. \r\nThe instruments used to measure the quality of the developed handouts include \r\nexpert questionnaires, teacher and student response questionnaires. The expert \r\nquestionnaire was used to measure the validity of the handout, while the teacher \r\nand student response questionnaire was used to measure the practicality of the \r\nhandout. The questionnaire data were analyzed descriptively. The results showed \r\nthat from the aspect of validity, it was included in the valid category with an average \r\nscore of 78,5 based on the assessment of two expert lecturers (material, design and \r\nlanguage experts); seen from the responses of two teachers with an average of 42.5 \r\nincluded in the good category and student responses with an average of 41.8 \r\nincluded in the good category so that the practicality aspect is categorized as \r\npractical based on the results of the handout user responses. Based on the results \r\nof the study, it can be concluded that the handout based on guided note taking \r\nrelated to the improvement of mathematical communication skills in the threevariable linear equation system is valid and practical to use in learning.\r\nKeyword: Handout, Guided Note Taking, Mathematic Communication\r\nABSTRAK\r\nPENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\nOleh\r\nNETI DIANA\r\nPenelitian ini bertujuan untuk (1) mengembangkan handout berbasis guided note \r\ntaking terkait dengan peningkatan kemampuan komunikasi matematis pada materi \r\nsistem persamaan linear tiga variabel. (2) mengetahui kualitas handout dilihat dari \r\naspek kevalidan dan kepraktisan. Penelitian ini merupakan penelitian \r\npengembangan yang mengacu pada model pengembangan 4D, yaitu define, design, \r\ndevelop, disseminate. Subjek dalam penelitian ini adalah 2 guru dan 5 siswa SMAN \r\n1 Buay Bahuga. Instrumen yang digunakan adalah lembar angket (angket ahli, \r\nangket guru dan siswa). Angket ahli digunakan untuk mengukur kevalidan handout\r\nsedangkan angket respon guru dan siswa digunakan untuk mengukur kepraktisan \r\nhandout. Data angket tersebut dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian \r\nmenunjukkan bahwa dilihat dari aspek kevalidan termasuk dalam kategori valid \r\ndengan skor rata-rata 78,5 berdasarkan penilaian dua dosen ahli (ahli materi, desain \r\ndan bahasa); dilihat dari respon dua guru dengan rata-rata 42,5 termasuk dalam \r\nkategori baik dan respon siswa dengan rata-rata 41,8 ternasuk dalam kategori baik \r\nsehingga aspek kepraktisan dikategorikan praktis berdasarkan hasil respon \r\npengguna handout. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa handout \r\nberbasis guided note taking taking terkait dengan peningkatan kemampuan \r\nkomunikasi matematis pada materi sistem persamaan linear tiga variabel yang \r\ndikembangkan adalah valid dan praktis digunakan dalam pembelajaran.\r\nKata kunci: Handout, Guided Note Taking, Komunikasi Matematis "^^ . "2021" . . . . . "Universitas Lampung"^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung"^^ . . . . . . . . . "1823021021"^^ . "NETI DIANA"^^ . "1823021021 NETI DIANA"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (File PDF)"^^ . . . "Abstrak (Neti Diana, MPM, 1823021021) - Neti Diana.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (File PDF)"^^ . . . "TESIS tanpa Neti Diana.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \r\nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #61525 \n\nPENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING \nTERKAIT DENGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN \nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\n\n" . "text/html" . . . "510 Matematika" . .