?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1813041041&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%0D%0A+%0D%0AHALAMAN+SAMPUL%0D%0APENGEMBANGAN+DESAIN+LEMBAR+KERJA+PESERTA+DIDIK+(LKPD)+%0D%0ABERMUATAN+NILAI+PENDIDIKAN+KARAKTER+PADA%0D%0APEMBELAJARAN+TEKS+FABEL+KELAS+VII+DI+SMPN+2+PUGUNG+%0D%0ATANGGAMUS+%0D%0A%0D%0A+&rft.creator=Laudya+Fadira%2C+1813041041&rft.subject=405+Terbitan+berseri+ilmu+bahasa&rft.subject=490+Bahasa-bahasa+lain&rft.subject=700+Seni%2C+seni+rupa%2C+kesenian&rft.description=+%0D%0AABSTRAK%0D%0A%0D%0A+%0D%0APENGEMBANGAN+DESAIN+LEMBAR+KERJA+PESERTA+DIDIK+(LKPD)%0D%0ABERMUATAN+NILAI+PENDIDIKAN+KARAKTER+PADA+%0D%0APEMBELAJARAN+TEKS+FABEL+KELAS+VII+DI+SMPN+2+PUGUNG%0D%0ATANGGAMUS+%0D%0A%0D%0A%0D%0A+%0D%0AOleh%0D%0A%0D%0A+%0D%0ALAUDYA+FADIRA%0D%0A%0D%0A%0D%0A%0D%0A+%0D%0A+Permasalahan+dalam+penelitian+ini%2C+yakni+kurangnya+motivasi+belajar%0D%0Apeserta+didik+seperti+menyontek%2C+malas%2C+dan+masih+tidak+berani+dalam%0D%0Amengutarakan+pendapat.+Selain+itu+kurangnya+ketersediaan+bahan+ajar+bagi+peserta%0D%0Adidik.+Berdasarkan+permasalahan+tersebut+peneliti+merumuskan+dua+masalah+yakni%0D%0Abagaimana+pengembangan+dan+kelayakan+desain+LKPD+bermuatan+nilai+pendidikan%0D%0Akarakter+pada+pembelajaran+teks+fabel+di+SMP+kelas+VII.+Tujuan+penelitian+ini%2C+yaitu%0D%0Auntuk+mendeskripsikan+dan+mengevaluasi+hasil+pengembangan+desain+LKPD%0D%0Abermuatan+nilai+pendidikan+karakter+pada+pembelajaran+teks+fabel+di+SMP+kelas%0D%0AVII.%0D%0A+Peneliti+menggunakan+metode+penelitian+pengembangan+(R%26D).+Metode%0D%0Apenelitian+ini+memiliki+sepuluh+langkah%2C+yakni+potensi+dan+masalah%2C+pengumpulan%0D%0Adata%2C+desain+produk%2C+validasi+desain%2C+revisi+desain%2C+uji+coba+produk%2C+revisi+produk%2C%0D%0Auji+coba+pemakaian%2C+revisi+desain%2C+dan+produk+masal.+Tetapi+peneliti+hanya%0D%0Amenggunakan+lima+tahap+saja+sesuai+dengan+kebutuhan+dan+kemampuan+peneliti.%0D%0ALima+tahap+tersebut+di+antaranya%2C+yaitu+a)+potensi+dan+masalah%2C+b)+pengumpulan%0D%0Adata%2C+c)+desain+produk%2C+d)+validasi+desain%2C+dan+e)+revisi+desain.%0D%0A+Hasil+penelitian+ini+merupakan+desain+bahan+ajar+yang+berjudul+%E2%80%9CLembar%0D%0AKerja+Peserta+Didik+Materi+Teks+Fabel+Bermuatan+Nilai+Pendidikan+Karakter%E2%80%9D.%0D%0ABahan+ajar+tersebut+dinyatakan+layak+setelah+dilakukan+validasi+oleh+dua+pakar+ahli%2C%0D%0Ayakni+ahli+materi+dan+praktisi.+Berdasarkan+hasil+penilaian+kelayakan+bahan+ajar%0D%0Ayang+diperoleh+dari+ahli+materi+didapatkan+rata-rata+nilai+3%2C14+yang+dikonversi%0D%0Amenjadi+nilai+kualitas%2C+yakni+%E2%80%9CSesuai%E2%80%9D+dan+hasil+penilaian+dari+ahli+praktisi+di%0D%0Adapatkan+rata-rata+nilai+3%2C28+yang+dikonversi+menjadi+nilai+kualitas%2C+yakni+%E2%80%9CSangat%0D%0ASesuai%E2%80%9D%2C+maka+dapat+disimpulkan+bahan+ajar+yang+telah+dikembangkan+dapat+%0D%0Adinyatakan+%E2%80%9Clayak%E2%80%9D+digunakan+dengan+saran%2C+masukan+serta+revisi.%0D%0AKata+Kunci%3A+LKPD%2C+bahan+ajar%2C+pengembangan%2C+fabel%2C+desain.+&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2022-04-19&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F61568%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F61568%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F61568%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Laudya+Fadira%2C+1813041041++(2022)++HALAMAN+SAMPUL+PENGEMBANGAN+DESAIN+LEMBAR+KERJA+PESERTA+DIDIK+(LKPD)+BERMUATAN+NILAI+PENDIDIKAN+KARAKTER+PADA+PEMBELAJARAN+TEKS+FABEL+KELAS+VII+DI+SMPN+2+PUGUNG+TANGGAMUS.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F61568%2F