title: PERSEPSI REMAJA DI KOMUNITAS DMC PROJECT BANDAR LAMPUNG TERHADAP TARI TRADISIONAL creator: M.Zidane Akbar, 1813043038 subject: 370 Pendidikan description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi remaja di komunitas DMC Project Bandar Lampung terhadap tari tradisional. DMC Project merupakan komunitas dance cover. Melalui metode penelitian kuantitatif digambarkan masalah yang sedang diteliti dan dideskripsikan berdasarkan fakta dan data yang telah didapat dari hasil penelitian. Sumber data dalam penelitian ini adalah remaja di komunitas DMC Project Bandar Lampung yang berjumlah 30 orang. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik kuisioner sebagai data primer, wawancara dan observasi sebagai data sekunder. Data yang didapat lalu dianalisis dengan teknik analisa kuantitatif deskriptif melalui perhitungan mean (M) dan persentase (%). Hasil penelitian yang dilakukan menggunakan kuisioner menunjukan bahwa persepsi remaja di komunitas DMC Project Bandar Lampung terhadap tari tradisional terbagi menjadi beberapa kategori. Kategori sangat baik sebanyak 8 (27%) anggota, untuk kategori baik 12 (40%) anggota, untuk kategori cukup 10 (33%) anggota, dan persepsi kurang baik 0 (0%) anggota. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka secara keseluruhan persepsi remaja di komunitas DMC Project Bandar Lampung masuk dalam kategori baik. Kata kunci: persepsi, remaja, tari tradisional. publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2022-04-18 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/61767/1/1.%20ABSTRAK-ABSTRACT.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/61767/3/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/61767/2/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: M.Zidane Akbar, 1813043038 (2022) PERSEPSI REMAJA DI KOMUNITAS DMC PROJECT BANDAR LAMPUNG TERHADAP TARI TRADISIONAL. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/61767/